alexametrics
Bursa Transfer

Young Gabung Inter Milan, Shaqiri Bisa Menyusul ke AS Roma

19 Januari 2020, 18:00:51 WIB

JawaPos.com – Kemarin WIB (18/1) Manchester United telah melego Ashley Young ke Inter Milan. Young mencicipi Serie A setelah United dan Inter menyepakati fee GBP 1,28 juta (Rp 22,73 miliar). Durasi kontrak jangka pendek selama enam bulan dengan opsi perpanjangan akan dijalani sang kapten.

’’Untuk United, terima kasih sudah menjadikanku bagian dari cerita dalam 8,5 musim ini dan memberiku kesempatan bermain bersama para legenda, memenangkan banyak trofi, dan main di bawah asuhan pelatih-pelatih hebat dalam sejarah. Begitu pula sudah memercayaiku menjadi kapten,’’ tulis Young dalam kata-kata perpisahan lewat akun Twitter-nya, @youngy18, setelah resmi menjadi pemain Nerazzurri.

’’Bagi fans United, setiap kali berjalan di lapangan dan mengenakan jersey klub, aku telah memberikan segalanya. Terima kasih atas dukungannya. Aku pergi sebagai salah satu di antara kalian. Sampai jumpa lagi,’’ sambungnya. Young takkan menjadi pemain terakhir dari klub Premier League yang mencicipi Serie A musim ini.

Langkah Young juga bisa diikuti winger kanan Liverpool Xherdan Shaqiri. Shaq, sapaan akrab Shaqiri, sedang masuk radar bidikan AS Roma. Klub yang sama-sama dimiliki pengusaha dari Boston seperti Liverpool itu ingin mencari sosok alternatif saat langkah mendapatkan Matteo Politano dari Inter kandas.

Sebagaimana diketahui, Roma menyodorkan Leonardo Spinazzola yang akan dibarter dengan Politano. Semuanya kandas setelah Inter ingin tes kebugaran tambahan mengingat Spina punya riwayat cedera. Inter pun meminta perubahan opsi dalam peminjaman Spinazzola yang awalnya opsi pembelian di akhir musim menjadi hanya opsi peminjaman.

Shaqiri musim ini hanya dipercaya bermain 10 kali oleh tactician Juergen Klopp. Sebiji gol adalah kontribusinya dalam 256 menit di semua ajang musim ini. The Sun menyebutkan, itulah yang membuat mantan pemain Inter tersebut gerah dan ingin hengkang dari Melwood, kamp latihan Liverpool, meski masih terikat kontrak sampai musim panas 2023.

Andai benar-benar pergi, Shaqiri bisa menjadi pemain ke-20 yang diimpor Serie A dari Premier League musim ini. Uniknya, United paling banyak ’’mengirim’’ pemain ke Serie A musim ini. Termasuk Young, ada lima pemain United yang sekarang memperkuat klub di Serie A.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/tom


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads