alexametrics

Kesialan Romelu Lukaku: Covid-19 Buyarkan Kesempatan Starter

18 Desember 2021, 09:40:24 WIB

JawaPos.com- Chelsea harus puas diimbangi Everton 1-1 di Stamford Bridge kemarin (17/12). Untuk kali pertama dalam lima laga terakhir di berbagai ajang, The Blues hanya bisa mencetak sebiji gol.

Absennya Romelu Lukaku, Timo Werner, dan Callum Hudson-Odoi karena terpapar korona sedikit banyak punya andil. Sebab, mereka adalah para pemain di posisi menyerang.

Lukaku termasuk yang sangat kecewa. Sebelum pertandingan, tactician Thomas Tuchel sejatinya sudah membuka peluang bagi top scorer sepanjang masa timnas Belgia itu untuk memainkan starter pertamanya setelah selalu main sebagai pengganti di empat laga.

”Aku merasa baik-baik saja sekarang dan sedang dalam masa isolasi untuk beberapa hari ke depan,” tulis Lukaku di Instastory kemarin.

Sejak pandemi Covid-19, baru kali ini Lukaku menjalani karantina sebagai pasien terpapar virus SARS-CoV-2.

Ketika memperkuat Inter Milan (2019–2021), dia sempat diisolasi, tetapi bukan sebagai pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Itu pun terkuak setelah Lukaku keceplosan mengungkapkannya ke media.

”Kami berharap mereka (pemain Chelsea yang positif Covid-19, Red) segera kembali karena empat laga dalam jadwal padat ada di hadapan kami,” kata Tuchel di laman resmi klub.

Ya, hanya dalam rentang sebelas hari, Chelsea menjalani empat matchweek Premier League. Tiga di awal merupakan laga tandang.

Masing-masing menghadapi Wolverhampton Wanderers di Molineux (19/12), Brentford FC di Brentford Community Stadium (23/12), dan melawat ke tim asuhan Steven Gerrard, Aston Villa, di Villa Park (27/12). Satu lagi adalah laga pemungkas akhir tahun bagi The Blues, yaitu menjamu Brighton & Hove Albion (30/12).

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c9/dns

Saksikan video menarik berikut ini: