alexametrics
La Liga Spanyol

Meski Marak Demonstrasi, Barcelona Tolak Pindah Venue El Clasico

18 Oktober 2019, 18:00:39 WIB

JawaPos.com – El Clasico perdana musim ini berlangsung pada jornada kesepuluh La Liga pekan depan (26/10). FC Barcelona dijadwalkan menjamu Real Madrid di Camp Nou. Namun, seiring dengan krisis politik dan maraknya demonstrasi, RFEF (PSSI-nya Spanyol) meminta venue dipindah ke Estadio Santiago Bernabeu.

Situasi Catalan sedang runyam pasca dijatuhkannya hukuman penjara kepada sembilan politikus karena keterlibatan mereka dalam referendum kemerdekaan dua tahun lalu. Pemerintah Spanyol turut mengimbau pemindahan venue tersebut.

”Untuk alasan keamanan, sangat tidak masuk akal jika tetap melangsungkan pertandingan (El Clasico, Red) sesuai jadwal (di Camp Nou, Red).’’ Demikian bunyi pernyataan resmi Kementerian Olahraga Spanyol, seperti dilansir Marca kemarin (17/10).

Hingga tadi malam, Barca memilih mengabaikan permintaan itu. Juara bertahan La Liga tersebut merasa Camp Nou tetap aman untuk pertandingan sepak bola. Hal itu didukung Real Madrid yang berpendapat bahwa jadwal pertandingan yang ditetapkan sebelum kompetisi atau pada Juni lalu harus dipatuhi demi menjaga keadilan kompetisi.

Los Merengues lebih setuju laga ditunda daripada harus dipindah ke kandang mereka. Jika memang perlu diundur atau harus diselipkan ke agenda kompetisi yang sudah padat, bisa jadi El Clasico dihelat pada pertengahan pekan. Itu jelas tidak disukai pihak televisi karena dianggap menurunkan rating.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads