alexametrics
Premier League

Jam Beruntun pada Boxing Day Bikin Sulit Penonton di Stadion

18 Oktober 2019, 19:00:35 WIB

JawaPos.com – Boxing Day Premier League musim ini bakal menorehkan sejarah. Untuk kali pertama, laga yang dihelat sehari setelah Natal tersebut diselenggarakan dalam empat waktu yang berbeda. Yakni, pukul 12.00, 15.00, 17.30, dan 20.00 waktu setempat. Perubahan jam itu mengakomodasi permintaan Amazon Prime Video sebagai pemegang hak siar live streaming Boxing Day.

Dengan jam beruntun, penonton yang menikmati siaran secara daring tak perlu khawatir kehilangan pertandingan untuk ditonton. Sementara itu, bagi suporter yang datang ke stadion, jam beruntun tersebut merugikan. Khususnya yang bermain belakangan.

Seperti diberitakan Four Four Two kemarin (17/10), Kopites dari kelompok suporter Spirit of Shankly sangat keberatan. Sebab, pada Boxing Day tahun ini, Liverpool menjalani laga tandang ke King Power Stadium, markas Leicester City. Dan, jadwal pertandingan disebut pada pukul 20.00 waktu setempat.

’’Artinya, paling cepat suporter baru bisa meninggalkan stadion pukul 22.00 di mana transportasi publik pada jam tersebut sangatlah sulit,’’ tulis Spirit of Shankly dalam laman resminya.

Spirit of Shankly kemudian melanjutkan protesnya ke pemegang hak siar Boxing Day karena terlalu memanjakan suporter di depan layar kaca. Sebaliknya, mereka ’’membunuh’’ suporter yang datang ke stadion.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads