alexametrics
2 Ukraina vs Makedonia Utara 1

Ukraina Menang Tipis, Andriy Shevchenko Akui Timnya Gugup

18 Juni 2021, 01:34:48 WIB

JawaPos.com-Ukraina berusaha keras menaklukkan suasana tegang melawan Makedonia Utara pada laga Grup C Euro 2020. Pelatih Andriy Shevchenko mengakui hal itu setelah Ukraina menang 2-1 dalam pertandingan di National Arena Bucharest (17/6).

Tim asuhan Shevchenko mendominasi babak pertama melawan tim berperingkat terendah dalam putaran final Euro ini. Memasuki jeda, Ukraina sudah unggul dua gol. Namun, setelah itu, Ukraina menurun pada babak kedua.

Hampir saja, Ukraina kebobolan oleh peluang pertama Makedonia Utara. Kiper Ukraina Georgiy Bushchan menggagalkan percobaan gol gelandang Arijan Ademi pada menit ke-47. Dan upaya itu mengubah irama permainan menjadi jauh lebih kompetitif.

Pada menit ke-57, Makedonia Utara membalas satu gol melalui Ezgjan Alioski. Alioski sempat mendapatkan penalti. Setelah eksekusi penaltinya dimentahkan sang kiper, dia meneruskan bola mental itu menjadi gol.

“Pertama sekali, bagian dari Piala Eropa ini adalah atmosfer yang sangat berbeda. Ini emosional sekali,” kata Shevchenko kepada Reuters. “Ini jenis turnamen yang berbeda. Setiap saat keseimbangan tim bisa berubah.”

“Kami bermain sangat bagus pada babak pertama tetapi mereka memulai babak kedua dengan sangat baik dan kesalahan kami menyebabkan penalti yang membuat mereka mencetak gol.”

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads