alexametrics
Euro 2020

Gol Penalti Emil Forsberg Perbesar Peluang Swedia Lolos ke 16 besar

Swedia 1-0 Slovakia
18 Juni 2021, 23:47:39 WIB

JawaPos.com – Tendangan penalti yang sukses dikonversi Emil Forsberg memperbesar asa Swedia untuk melangkah ke babak 16 besar Euro 2020. Gol dari titik putih itu membuat Swedia mengalahkan Slovakia 1-0 dalam lanjutan Grup E di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Jumat (18/6) malam WIB.

Swedia sementara mengemas empat poin dari dua laga. Itu sekaligus menjaga peluang lolos ke babak knock out semakin terbuka.

Sedangkan Slovakia tetap dengan tiga poin, juga masih berpeluang untuk lolos. Entah sebagai dua teratas atas salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik turnamen.

Gol penalti Forsberg menjadi buah kerja keras Swedia yang penampilannya meningkat sepanjang babak kedua, setelah relatif lebih banyak tertekan di paruh pertama. Kendati lebih banyak mengendalikan bola di babak pertama, Slovakia juga tidak begitu mampu menciptakan peluang berarti.

Empat menit pertandingan berjalan, Swedia sempat memperoleh peluang lewat tendangan spekulasi jarak jauh sang kapten Sebastian Larsson. Sayang bola yang membentur mengenai barisan pertahanan Slovakia bisa dibaca dan diamankan kiper Martin Dubravka.

Semenit berselang, Slovakia mendapat sepak pojok dan Juraj Kucka berusaha menyambut umpan kiriman Marek Hamsik sayang sundulannya masih melambung tipis di atas mistar gawang. Dua menit jelang turun minum, Slovakia memperoleh peluang terbaik mereka di babak pertama ketika Ondrej Duda menyodorkan umpan tetapi penyelesaian Hamsik melambung tinggi di atas mistar gawang.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Antara

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads