alexametrics

Dua Bintang Timnas Prancis Dilarang untuk Nama Bayi

18 Maret 2019, 14:52:15 WIB

JawaPos.com – Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe merupakan dua bintang Timnas Prancis. Keduanya punya peran besar membawa Les Bleus menjadi kampiun Piala Dunia 2018. Tak pelak, keduanya menjadi inspirasi para orang tua di Prancis. Termasuk pasangan gila bola yang identitasnya dirahasiakan.

Pasangan suami istri yang tinggal di barat daya Prancis itu memilih nama Griezmann Mbappe sebagai nama depan anaknya yang baru berusia lima bulan. Ya, Griezmann Mbappe merujuk kepada striker Les Bleus, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Hanya saja, seperti dilansir The Guardian,seorang hakim keluarga di pusat kota Brive-la-Gaillarde memprotesnya. Sang hakim lalu mencabut nama depan bayi itu. Alasannya, bisa membebani dan bertentangan dengan kepentingan sang anak.

“Semua orang tua bebas untuk memilih nama depan untuk anaknya dengan asal kelahiran maksimal adalah tahun 1993. Tetapi, pemerintah daerah masih bisa mempermasalahkannya jika pilihan nama dianggap bisa mempengaruhi masa depan anak,” bunyi pernyataan dewan kota Brive-la-Gaillarde.

Nah, lantaran nama depan Griezmann Mbappe untuk anaknya dicekal, keluarga tersebut akhirnya memanggil sang anak dengan nama Dany Noe.

Editor : Edy Pramana

Reporter : io/bas

Copy Editor :

Dua Bintang Timnas Prancis Dilarang untuk Nama Bayi