alexametrics
Premier League

Kalahkan Chelsea, Manchester United Tinggal 3 Poin Menuju 4 Besar

18 Februari 2020, 06:37:52 WIB

JawaPos.com – Harapan Manchester United untuk menembus persaingan empat besar Premier League terbuka lagi. Klub berjuluk Setan Merah itu hanya tertinggal tiga poin di belakang Chelsea yang berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League.

Capaian itu berkat kemenangan atas Chelsea 2-0 dini hari tadi di Stamford Bridge. Saat ini, Chelsea mengemas 41 poin dan Manchester United di peringkat ketujuh dengan 38 poin. Kemenangan yang juga membuat rekor United atas Chelsea dominan musim ini.

Ya, pada pekan pertama Premier League di Old Trafford, United menang empat gol tanpa balas atas pasukan Frank Lampard. Lalu, berlanjut dengan skor 2-0 di Stamford Bridge pada putaran keempat Piala Liga (31/10/2019). Itu menyamai menyamai kisah manis 1997–1998 dan 2007–2008 saat tiga kali menaklukkan Chelsea dalam satu periode kompetisi.

Lebih penting lagi, kemenangan itu membuat jabatan pelatih Ole Gunnar Solskjaer menjadi lebih nyaman. Apalagi dengan hukuman yang dijatuhkan kepada Manchester City pada musim depan yang tidak boleh bermain di Liga Champions, membuat peringkat kelima klasemen berpotensi menggantikan posisi City.

Kemenangan United ditentukan Anthony Martial pada menit ke-45 dan Harry Maguire pada menit ke-66. Sebenarnya, pada pertengahan babak kedua, bek pengganti Chelsea Kurt Zouma sempat menyamakan skor, tapi dianulir setelah melalui review VAR, Cesar Cesar Azpilicueta terlebih dahulu melakukan pelanggaran.

Masalahnya, bukan sekali saja gol Chelsea dianulir setelah melalui review VAR. Pada menit ke-80, gol Olivier Giroud juga dianur karena dinyatakan offside. ”Inilah sepak bola. Berat untuk diambil beberapa keputusan. Kami layak lebih dan membutuhkan lebih,” kata pelatih Chelsea Frank Lampard sebagaimana dikutip Telegraph.

Dia juga menanggapi review VAR dan beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya. ”Seharusnya Harry Maguire terkena kartu merah (terkait insiden pelanggaran kepada Michy Batsuayi). Itu jelas dan saya melihatnya,” lanjut Lampard.

Di sisi lain, Maguire senang dengan kemenangan yang didapatkan timnya. ”Performa yang solid dan menyenangkan mendapatkan kemenangan. Seharusnya kami bisa lebih baik, tapi menyenangkan bisa menang,” ujar kapten Manchester United tersebut.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : Antara



Close Ads