alexametrics
La Liga Spanyol

Meski Dua Musim Dipinjamkan, James Masih Diinginkan Fans Real Madrid

17 Agustus 2019, 19:15:47 WIB

JawaPos.com – Dua musim terakhir, tak pernah ada nama James Rodriguez dalam komposisi Real Madrid. Maklum, Real meminjamkan James ke Bayern Muenchen selama dua musim, 2017–2018 dan 2018–2019.

Namun, kondisi itu tak lantas membuat nama James dilupakan Madridista, fans Real. Misalnya, yang tercantum dalam hasil survei salah satu surat kabar olahraga Spanyol, AS, kemarin WIB (16/8). Dari total 127.161 fans Real yang menjadi pembaca AS, 81 persen atau sekitar 103.370 pembaca menginginkan James Bond dari Banfield –julukan James– tetap menjadi milik Real.

’’James layak menjadi bagian dari Los Merengues,’’ tulis AS dalam tulisannya. Hanya 19 persen responden atau 23.971 pembaca yang menginginkanya out dari Valdebebas, sebutan kamp latihan Real. Hasil survei yang membuat upaya Real menendang James musim panas ini salah.

Sebagaimana diketahui, James sudah dikaitkan dengan dua klub papan atas dari dua kompetisi elite Eropa. Yakni, Atletico Madrid dan Napoli. Namun, Napoli sudah memutuskan mundur dari perburuan gelandang timnas Kolombia tersebut. Sementara itu, Los Colchoneros –julukan Atleti– belum menunjukkan upaya lebih serius lagi.

Tadi malam WIB entrenador Real Zinedine Zidane juga menunjukkan sinyal tak akan melepas pemain 28 tahun tersebut. ’’Saya senang dia (James) masih menjadi bagian Real,’’ tutur Zizou, sapaan akrab Zidane, dikutip Marca.

Surat kabar yang berbasis di Madrid itu pun menyebut James berpotensi dimainkan di Balaidos malam nanti WIB. Andaikan benar-benar dimainkan, ini bakal menjadi laga kompetitif pertama James bagi Real setelah 825 hari. Kali terakhir James mengenakan jersey Real pada jornada ke-38 La Liga 2016–2017 meladeni Malaga di La Rosaleda, Malaga, 21 Mei 2017.

Legenda Kolombia, Carlos Valderrama, berbeda sikap dengan prediksi media-media Spanyol tentang masa depan James di Real. Menurut dia, James tak bakal dapat berkembang selama bermain di Real. ’’Dia (James) tak akan jadi pilihan utama sekalipun seluruh pemain Real cedera,’’ kata El Pibe, julukan Valderrama, sebagaimana yang dilansir El Tiempo.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads