alexametrics
La Liga Spanyol

Debut Eden Hazard Bersama Real Madrid Tertunda Hingga September

17 Agustus 2019, 19:00:10 WIB

JawaPos.com – Trauma dua musim silam kembali menghampiri bomber anyar Real Madrid Eden Hazard. Ya, Hazard dua musim lalu harus rela melewatkan pekan-pekan pertamanya di Premier League bersama Chelsea karena cedera engkel. Malam nanti Hazard kembali hanya menjadi penonton.

Sebab, Hazard mengalami cedera pada paha kiri saat menjalani sesi latihan di Valdebebas tadi malam WIB. ’’Setelah kami melakukan tes atas cederanya sesudah menjalani sesi latihan di Pusat Kesehatan Real Madrid, kami mendiagnosis Eden Hazard mengalami cedera pada otot rektus anterior paha kiri.’’ Begitu bunyi pernyataan resmi Real terkait dengan cedera Hazard.

Tim dokter dari klub berjuluk Los Merengues itu belum menentukan seberapa lama Hazard menepi di awal musimnya bersama Real ini. ’’Debut Rp 1,57 triliun yang tertunda,’’ tulis salah satu surat kabar yang dikenal punya afiliasi dengan Real, Marca.

Nah, Marca jugalah yang mengklaim pemain termahal yang dibeli Real selama musim panas kemarin itu bakal absen lebih dari sepekan. Kapten timnas Belgia itu pun dilaporkan kemungkinan absen tiga pekan hingga empat pekan! Itu berati Hazard bakal absen dalam tiga laga pertama La Liga.

Persis dengan saat dia absen tiga laga pertama Premier League The Blues dua musim lalu. Selain melawan Celta Vigo malam nanti, Hazard absen saat Real kembali ke Estadio Santiago Bernabeu, kandangnya, menjamu Real Valladolid (25/8) dan bertandang ke markas Villarreal (2/9).

’’Paling cepat debut Hazard akan terjadi di Santiago Bernabeu pertengahan September nanti,’’ sebut salah seorang sumber di Real sebagaimana dikutip OK Diario.

Saat itu, Real menjamu Levante. ’’Meskipun, cederanya tidak digolongkan sebagai cedera yang parah,’’ klaim jurnalis surat kabar Belgia Het Laatste Nieuws Kristof Terre.

Dengan tak adanya Hazard dalam daftar susunan pemain Real malam nanti, itu merupakan peluang bagi pemain-pemain lain untuk mendampingi Karim Benzema menjadi front two Real. Kembalinya Gareth Bale bisa membuat Real mencetak banyak gol. Si Penyihir Wales –julukan Bale– punya rekor manis saat bersua Celta Vigo. Enam kali melawan Celticos – julukan Celta Vigo–, enam gol pula dibukukan Bale!

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads