alexametrics

Kalau The Everton Turun Kasta, Lampard Kehilangan Jabatan

17 Mei 2022, 09:56:56 WIB

JawaPos.com – Kontradiksi terjadi pada dua klub asal Merseyside di Premier League musim ini.

Ketika Liverpool FC bersaing dengan Manchester City untuk perebutan juara, Everton justru tengah berjuang lolos dari jerat degradasi.

The Toffees –julukan Everton– sejatinya memiliki kesempatan lolos dari ancaman turun kasta seandainya mengalahkan Brentford FC di Goodison Park kemarin (16/5).

Pada kenyataannya, skuad besutan Frank Lampard tersebut malah dipermalukan 2-3.

Itu artinya Everton harus bersaing dengan Leeds United dan Burnley FC untuk menemani Norwich City dan Watford FC yang sudah pasti berlaga di Championship musim depan.

The Toffees memang masih memiliki dua sisa laga. Tapi, matchweek pemungkas (22/5) berlangsung di kandang Arsenal yang memburu peluang finis empat besar atau zona Champions.

Alhasil, peluang terbaik Everton adalah ketika menjamu Crystal Palace pada Jumat (20/5) dini hari. Tapi, ada handicap yang diungkapkan Lampard dalam laga tunda matchweek ke-33 tersebut.

”Tiga bek tengah kami yang cedera tidak akan tersedia melawan Crystal Palace,” ucap Lampard kepada Liverpool Echo.

Daily Mail melaporkan, Super Frenkie –julukan Lampard– bisa dipecat jika gagal membuat Everton bertahan di Premier League. Padahal, mantan tactician Chelsea itu baru bergabung pada 31 Januari lalu.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : io/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads