alexametrics

Leicester City akan Mati-matian, Tidak Mau Ulangi Kesalahan

17 Mei 2021, 14:26:23 WIB

JawaPos.com – Brendan Rodgers pernah sangat dekat membawa klub asuhannya lolos ke Liga Champions. Itu terjadi musim lalu. Leicester City hanya terpaut 180 menit untuk menyegel tiket ke ajang antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Pada kenyataannya, dalam dua matchweek pemungkas Premier League itu, klub berjuluk The Foxes tersebut malah limbung. Kasper Schmeichel dkk kalah beruntun oleh Tottenham Hotspur (0-3, tandang) dan Manchester United (0-2, kandang) sehingga turun ke posisi kelima serta harus puas merasakan atmosfer Liga Europa.

Nah, musim ini, Rodgers tidak mau mengulang kesalahan. Hingga matchweek ke-36, The Foxes menempati peringkat ketiga. Itu adalah posisi teratas dalam perebutan dua tiket tersisa zona Liga Champions di Premier League atau untuk menyusul duo Manchester (Manchester City dan United).

Hanya, perolehan poin The Foxes masih dalam jangkauan Chelsea dan Liverpool FC sebagai peringkat ketiga dan keempat. The Foxes hanya unggul dua poin atas Chelsea (66-64) dan tiga poin (66-63) dengan Liverpool.

Persaingan dengan Chelsea bakal memuncak karena The Foxes bakal menghadapi The Blues di Stamford Bridge pada Rabu dini hari (19/5). Dan, skuad Rodgers sudah memicu ”amarah” klub asal London Barat itu dengan kemenangan 1-0 dalam final Piala FA di Wembley Stadium kemarin (16/5). Kegagalan beruntun bagi The Blues setelah musim lalu ditaklukkan Arsenal 1-2.

Setelah laga di Wembley, Rodgers pun sudah meminta Schmeichel dkk tidak larut dalam euforia juara Piala FA karena laga setara final lainnya sudah menanti di Stamford Bridge.

”Merasakan atmosfer sepak bola di Eropa adalah tantangan pertama saya ketika kali pertama datang ke sini (Leicester City, Red). Itu artinya kami harus finis enam besar dan kami sudah melakukannya musim lalu,” ucap Rodgers kepada Sky Sports.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads