alexametrics
La Liga Spanyol

Iniesta Bicara soal Xavi Jadi Pelatih Barcelona, Pique Presiden Klub

17 Januari 2020, 19:49:39 WIB

JawaPos.com – Kombinasi Xavi Hernandez dan Andres Iniesta pernah membuat lini tengah Barcelona sangat solid. Kolaborasi keduanya sangat mungkin kembali terjadi di Barcelona. Tentu saja bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih.

Xavi sudah pernah ditawari sebagai pelatih Barcelona, tapi menolak karena menilai belum memiliki cukup pengalaman. Dia memilih bertahan sebagai pelatih klub Qatar Al-Sadd. Terpaksa Barcelona pun memilih Quique Setien menggantikan Ernesto Valverde yang dinilai gagal.

Nah, apabila nanti Xavi kembali ke Barcelona sebagai pelatih, rekannya di lini tengah pada era gemilang Barcelona, yakni Iniesta juga tertarik kembali. Mereka akan berpartner sebagai pelatih.

”Kemitraan antara Xavi dan Iniesta sama sekali tidak terdengar buruk, tetapi saat ini tidak mungkin,” kata Iniesta kepada Marca pada Jumat (17/1). ”Saya belum mengatakan saya ingin melatih tim tertentu, tetapi seiring berjalannya waktu ide menjadi pelatih semakin menarik,” lanjutnya.

”Saya ingin Xavi melatih Barca kapan saja, tetapi Anda harus mempertimbangkan bagaimana perasaannya atau apa yang telah dia rencanakan. Saya rasa Xavi akan kembali ke Barca cepat atau lambat, tetapi saya tidak tahu kapan,” kata pemain yang ikut membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010 itu.

Pemain berusia 35 tahun itu juga ditanya apakah Gerard Pique dan legenda klub Carles Puyol bisa menjabat presiden atau direktur olahraga di Camp Nou. ”Saya percaya bahwa suatu hari nanti para pemain itu harus kembali ke klub, meski saya tidak tahu posisi apa yang akan mereka tempati,” kata dia.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : antara



Close Ads