alexametrics

Lukaku, Lautaro, Eriksen, dan Alexis Bawa Oleh-Oleh Gol bagi Inter

16 Oktober 2020, 12:27:30 WIB

JawaPos.com-Inter Milan menjadi klub yang kembali dari agenda internasional dengan riang. Lini serang Nerazzurri menunjukkan produktivitasnya.

Romelu Lukaku bersama Belgia, Lautaro Martinez (Argentina), Alexis Sanchez (Cile), hingga gelandang serang Christian Eriksen kembali ke Appiano Gentile dengan ”oleh-oleh” gol.

Lukaku kini mengoleksi 43 gol dalam 44 laga terakhirnya bersama De Rode Duivels setelah brace-nya membawa kemenangan 2-1 atas Islandia di Laugardalsvollur kemarin (15/10). Dalam UEFA Nations League musim sebelumnya (2018–2019), Lukaku juga mencetak brace dalam kemenangan 3-0 atas Islandia di venue yang sama.

Bukan hanya itu. Matchday keempat grup 2 League A tersebut sekaligus manandai Lukaku sebagai kapten De Rode Duivels. ”Yang paling penting adalah memberikan kemenangan bagi tim karena itulah alasan kami datang ke sini (Laugardalsvollur, Red),” ucap Lukaku di laman resmi UEFA.

Eriksen semestinya juga mengenakan ban kapten seiring menjalani caps keseratus bersama Denmark kemarin. Sayang, bek Simon Kjaer juga melakoninya bersama Danish Dynamite sehingga Eriksen harus ”mengalah”.

Setidaknya, Eriksen tetap terhibur karena satu-satunya gol kemenangan Denmark pada menit ke-35 berasal dari tendangan penaltinya. ”Tidak ada yang lebih baik selain menjalani pertandingan keseratus, mencetak gol (satu-satunya, Red), dan meraih kemenangan di Wembley,” cuit Eriksen saat mengunggah foto perayaan pemain Denmark di ruang ganti Stadion Wembley.

Untuk Lautaro dan Alexis, gol-gol mereka tercipta dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Lautaro menjadi pencetak gol Argentina selain Lionel Messi di kualifikasi Piala Dunia dalam empat tahun terakhir.

Alexis juga on fire. Dua matchday awal kualifikasi zona Conmebol ditandainya dengan gol. Meski, Cile gagal menang alias kalah 1-2 oleh Uruguay (9/10) dan ditahan 2-2 oleh Kolombia (14/10).

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c17/dns




Close Ads