alexametrics

Gelandang Anyar Juve Positif, Ada 31 Pemain Serie A yang Kena Covid

16 Oktober 2020, 12:47:16 WIB

JawaPos.com – Bukan hanya Cristiano Ronaldo dari skuad Juventus yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19. Kemarin (15/10), gelandang anyar Weston McKennie menerima hasil tes swab yang sama. Hal itu membuat ada 31 pemain dari klub Serie A yang kini positif korona.

Genoa CFC paling banyak dengan sepuluh pemain. Di antaranya, kapten sekaligus mantan bek kiri Juve Domenico Criscito. Juga dua pemain pinjaman dari La Vecchia Signora, winger Marko Pjaca dan bek kiri Luca Pellegrini. Disusul Inter Milan dengan 6 pemain dan AS Roma dengan empat penggawanya.

Terkait kasus positif Covid-19 Ronaldo, kebijakan Juve menuai sorotan dari Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora. Sebab, La Vecchia Signora memperbolehkan CR7 menjalani karantina mandiri di Turin setelah membela Portugal.

Meski, Ronaldo menuju Italia dengan jet pribadi yang memenuhi standar kesehatan.

”Tanpa izin dari otoritas kesehatan (Italia, Red), dia (Ronaldo) tetap menyalahi aturan karantina mandiri,” ucap Spadafora kepada Rai Radio 1.

Meski begitu, ada kabar baik yang menghampiri peraih scudetto sembilan musim terakhir itu. Juve diputuskan sah meraih kemenangan WO (3-0) atas SSC Napoli pada giornata ketiga Serie A (5/10). Plus, Partenopei terkena hukuman pengurangan 1 poin.

Yang memberatkan hukuman Napoli adalah mereka sengaja enggan datang ke Allianz Stadium dengan alibi pernyataan otoritas kesehatan Naples. Memang ada pemain Napoli yang positif Covid-19, tetapi hanya dua nama. Masing-masing gelandang Piotr Zielinski dan Eljif Elmas.

Ada pula alasan yang memperkuat kesengajaan Napoli untuk tidak mau bertanding melawan Juve. Menurut Football Italia, skuad Gennaro Gattuso diketahui sudah membatalkan akomodasi tim dua hari sebelum hari H pertandingan (3/10).

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c13/dns




Close Ads