alexametrics

Catatan Golnya di Timnas Dilewati, Ronaldo Berikan Pujian untuk Neymar

16 Oktober 2020, 06:20:15 WIB

JawaPos.com – Mantan penyerang Timnas Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima atau yang lebih dikenal sebagai Ronaldo, memberikan pujian setinggi langit untuk Neymar. Itu setelah catatan golnya di Tim Samba mampu dilewati oleh Neymar.

Seperti diketahui, Neymar mengemas tiga gol saat Brasil menang 4-2 atas Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa hari lalu. Berkat tiga gol, Neymar mampu melewati pencapaian Ronaldo.

Saat ini Neymar sudah mencatatkan 64 gol bersama Tim Samba. Sementara, Ronaldo tertahan di 62 gol. Neymar hanya kalah dari Pele dengan 77 gol sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Brasil.

“Hormat saya untuk Anda @neymarjr!” tulis mantan Ronaldo melalui akun Instagram-nya.

“Dia banyak bermain, memberikan assist, menggiring bola dan menghancurkan lawan. Langit adalah batasnya. Terbanglah!” imbuhnya.

“Anda menulis kisah yang indah. Pemain yang komplet dan semakin dewasa. Hebat! Menangani tekanan di luar lapangan kadang-kadang lebih menantang daripada bola itu sendiri. Anda memiliki banyak rekor untuk dilewati dan menulis sejarah. Bangga melihat seorang Brasil di puncak!” pungkas Ronaldo.

Ronaldo selama memperkuat Timnas Brasil berhasil mempersembahkan dua gelar Piala Dunia yakni 1994 dan 2002. Namun, saat Piala Dunia 1994, Ronaldo hanya menjadi bagian dari skuad dan tidak dimainkan karena masih muda dan kalah bersaing dengan Romario serta Bebeto. Ronaldo tampil bersama Tim Samba pada 1994 sampai 2011.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Antara




Close Ads