alexametrics
Premier League

Guardiola Berkorban Rotasi De Bruyne demi Hadapi Liga Champions

16 September 2019, 20:00:27 WIB

JawaPos.com – Babak utama alias fase grup Liga Champions yang bergulir pertengahan pekan ini turut disebut di balik kekalahan Manchester City oleh Norwich City kemarin. Di musim keempatnya menangani The Citizens, pelatih Pep Guardiola memang sangat penasaran dengan titel Liga Champions.

Demi sukses dalam matchday pertama grup C versus Shakhtar Donetsk di Ukraina Kamis nanti (19/9), Pep memilih merotasi Kevin De Bruyne (KDB). Meski menghasilkan satu gol dan lima assist, KDB tidak bermain sebagai starter. Gelandang timnas Belgia itu baru dimasukkan pada menit ke-57 ketika City tertinggal 1-3.

’’Kevin (De Bruyne) bisa bermain 20–25 menit dalam pertandingan ini (kemarin, Red) sudah luar biasa. Kita menyaksikan bagaimana Kevin bermain terus sebagai starter bersama timnas dalam dua laga,’’ tutur Pep kepada Manchester Evening News.

Dua laga yang dimaksud adalah saat Belgia menang 4-0 atas San Marino (7/9) maupun Skotlandia (10/9) di kualifikasi Euro 2020. KDB menghasilkan satu gol dan tiga assist saat melawan Skotlandia.

Berbeda dengan KDB, FC Barcelona tidak perlu merotasi pemain jelang tandang ke Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, Rabu dini hari (18/9). Justru Barca mendapat kabar bagus seiring sudah berlatihnya Lionel Messi kemarin. Musim ini belum sekali pun La Pulga atau Si Kutu bermain karena masalah pada otot betis.

Bukan hanya Messi, wide attacker Ousmane Dembele juga turut berlatih setelah otot hamstring kirinya dilaporkan tidak lagi bermasalah. Itu berarti entrenador Ernesto Valverde memiliki kekuatan komplet di lini serang.

Selain Messi dan Dembele, masih ada Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Bahkan, dua pemain dari Barca B yang dipromosikan ke tim utama, Carles Perez dan Ansu Fati, bermain mengesankan selama cederanya Messi, Dembele, maupun Suarez.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads