alexametrics

Dua Gol Dembele Bawa Lyon ke Semifinal Liga Champions

16 Agustus 2020, 04:35:06 WIB

JawaPos.com – Satu tiket terakhir semifinal Liga Champions diraih Olympique Lyon setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1. Wakil Prancis itu mengalahkan Manchester City dalam perlawan yang sengit di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal. Les Gones -julukan Lyon- berhasil ke semifinal berkat permainan gemilang Moussa Dembele yang mencetak dua gol.

Keunggulan Lyon atas Manchester City sudah terlihat sejak babak pertama. Mereka berhasil unggul lewat Maxwel Cornet pada menit 24. Gol itu berawal dari umpan jauh bek kiri Lyon Fernando Marcal kepada Toko Ekambi. Meski bisa dipatahkan Eric Garcia, bola liar lebih dekat ke kaki Cornet.

Saat menerima bola itu, Cornet nyaris tanpa penjagaan dari Kyle Walker atau Fernandinho. Tanpa kesulitan Cornet melesatkan tendangan placing kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan gawang Enderson. Wasit Danny Makkelie sempat mengecek gol itu lewat VAR karena Toko Ekambi memiliki peluang offside.

Memasuki babak kedua, anak asuh Pep Guardiola mencoba untuk menyamakan kedudukan. Riyad Mahrez masuk menggantikan Fernandinho. Hingga akhirnya pada menit 69, Manchseter City dapat menyamakan kedudukan lewat gol De Bruyne yang memanfaatkan umpan dari Sterling.

Namun, sepuluh menit kemudian atau pada menit 79, Lyon kembali unggul. Manfaatkan serangan balik, Moussa Dembele yang baru masuk pada menit 75 berhasil cetak gol. Skor berubah 1-2 untuk keunggulan Lyon.

Pada menit 86, Manchester City nyaris menyamakan kedudukan lewat Sterling. Hanya saja, upayanya masih melayang di atas gawang kosong. Sial bagi City, lewat serangan balik Lyon, pada menit ke-87 Moussa Dembele kembali mencetak gol kedua setelah memanfaatkan tangkapan Ederson yang gagal menahan sepakan Houssem Aouar. Hingga peluit panjang berbunyi, Lyon berhasil mempertahankan keunggulan.

Dengan hasil ini, seluruh tiket semifinal Liga Champion 2020 sudah lengkap diraih tim dari wakil Liga Jerman dan Perancis. Semifinal akan berlangsung pada 19 Agustus yang mempertemukan RasenBallsport Leipzig melawan Paris Saint-Germain. Sedangkan pada 20 Agustus, giliran Lyon bertemu dengan Bayern Munich.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads