alexametrics

Pecundangi Finlandia, Rusia Loncat ke Posisi 2 Klasemen Grup B

16 Juni 2021, 22:23:42 WIB

JawaPos.com – Rusia bangkit dari keterpurukan. Setelah dihajar 0-3 oleh Belgia di laga perdana Euro 2020 yang membuat mereka terbenam di dasar klasemen Grup B, Rusia akhirnya menorehkan kemenangan pertama mereka usai menang tipis atas Finlandia 1-0, Rabu (16/6).

Tampil ‘telat panas’, Rusia sempat kedodoran di awal-awal pertandingan bergulir. Mereka bahkan nyaris kecolongan 1 gol lewat tandukan penyerang Finlandia Joel Pohjanpalo di menit ke-5.

Sial bagi Finlandia, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah Pohjanpalo dinyatakan berada dalam posisi offside. Kedudukan pun tetap 0-0.

Keputusan tersebut seolah-olah membuat semangat Rusia terbakar. Ditekan oleh lawan di awal pertandingan, mereka balik membombardir Finlandia habis-habisan. Hingga akhir pertandingan, Rusia juga tercatat unggul ball possesion dengan angka 59 persen.

Rusia akhirnya menelurkan gol pertama mereka di Euro 2020 lewat tendangan cantik dari Aleksei Miranchuk di menit 45+2.

Merangsek ke dalam kotak penalti, Miranchuk melepaskan tendangan melambung ke pojok kanan gawang usai mengelabui dua bek Finlandia. Kiper Finlandia, Lukas Hradecky pun tak kuasa menggapai bola.

Menang 1-0, Rusia tidak mengendorkan serangan di babak kedua. Mereka terus mengancam gawang Finlandia lewat berbagai cara.

Aleksandr Sobolev nyaris saja menggandakan keunggulan Rusia di menit 90+4, namun sayang tendangan yang ia arahkan ke sudut kanan gawang lawan terlalu melambung. Peluit panjang pun bertiup, dan Rusia merangkak naik ke posisi 2 klasemen sementara Grup B di bawah Belgia yang akan melakoni laga kedua mereka melawan Denmark.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads