alexametrics
Copa America 2021

Lionel Messi Semringah karena Mampu Melampaui Raihan Cristiano Ronaldo

16 Juni 2021, 22:30:50 WIB

JawaPos.com – Lionel Messi memang gagal membawa Argentina mengalahkan Cile pada matchday pertama fase grup Copa America kemarin pagi WIB (15/6).

Namun, dia tetap semringah. Itu dipicu dua hal yang mampu dilakukannya pada laga yang digelar di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, tersebut. Yakni melampaui raihan Cristiano Ronaldo dan tribut istimewa untuk mendiang Diego Maradona.

Itu terjadi setelah La Pulga (Si Kutu, julukan Messi) mencetak golnya pada menit ke-33. Gol tersebut lahir melalui sepakan bebas dari jarak sekitar 25 meter. Itulah gol tendangan bebas ke-57 dalam karier Messi. Melewati 56 gol free kick dalam karier Ronaldo.

Golnya kemarin adalah gol dari bola mati pertama sejak 2018 bagi Argentina selain dari titik putih. Atau jadi yang pertama bagi Messi mencetak gol sepakan bebas untuk tim Tango sejak 2016.

Hebatnya, ledakan gol sepakan bebas Messi terjadi dalam sepuluh tahun terakhir. Pada 2011 jumlah gol sepakan bebas jebolan akademi La Masia itu masih ada di angka 4.

Sedangkan Ronaldo sudah 30. Artinya, Messi rata-rata mencetak 5,3 gol sepakan bebas dalam sepuluh tahun terakhir dibandingkan Ronaldo yang ”hanya” 2,6.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c9/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads