alexametrics

Salah-Van Dijk Berkejaran dengan Waktu

16 Mei 2022, 10:38:24 WIB

JawaPos.com – Gelar Piala FA kemarin (15/5) berharga sangat mahal bagi Liverpool FC.

Dua bintang The Reds, wide attacker Mohamed Salah dan bek tengah Virgil van Dijk, tidak bisa menuntaskan pertandingan lantaran menderita cedera pangkal paha kanan dan lutut kanan.

Hal itu tentu menimbulkan kecemasan bukan hanya di skuad The Reds, melainkan juga para pendukung mereka (Kopites).

Selain masih menyisakan dua matchweek di Premier League, LFC memiliki agenda melawan Real Madrid pada final Liga Champions dua pekan lagi (29/5).

Salah mengakhiri laga lebih dulu pada menit ke-32. Dia terduduk di dekat area tengah lapangan sebelum petugas medis LFC menghampiri dan memijat paha kanannya.

Setelah ngobrol sebentar, diputuskan bahwa kapten timnas Mesir itu tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Diogo Jota.

Sekitar satu jam setelah Salah keluar, giliran Van Dijk terkena cedera. Kapten timnas Belanda itu kemudian digantikan oleh Joel Matip.

Keluarnya Van Dijk sepertinya merupakan tindakan preventif untuk mencegah hal lebih buruk terjadi. Sebab, musim lalu dia menepi delapan bulan karena masalah ligamen lutut.

Belum ada konfirmasi resmi dari LFC tentang kondisi cedera Salah dan Van Dijk. Hanya, dari ucapan Salah, optimisme mengemuka.

”Tentu saja (bisa tampil di final Liga Champions, Red),’’ balas Salah kepada jurnalis harian olahraga Spanyol, AS, Guillermo Rai, di mixed zone.

Empat tahun lalu, di final Liga Champions yang juga melawan Real, Salah ditarik keluar pada menit yang sama seperti kemarin.

Kala itu Salah menderita cedera dislokasi bahu kiri akibat berduel dengan kapten Real Sergio Ramos.

Keluarnya Salah menjadi awal dari malam menyakitkan LFC yang takluk 1-3 oleh Real dalam laga di NSC Olimpiyskiy, Kiev, tersebut.

”Semoga semuanya baik-baik saja. Besok (hari ini, Red) akan dicek lebih lanjut. Aku merasakan semacam tusukan di lutut kananku sejak babak pertama, tetapi aku terus bermain.”

”Pada akhirnya, aku tidak ingin mengambil risiko apa pun,’’ beber Van Dijk dalam momen terpisah seperti dilansir ESPN.

Menurut laporan NHS, risiko terburuk Van Dijk adalah bisa menepi sebulan kalau tusukan yang dirasakannya di lutut kanan memang serius.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : io/c17/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads