alexametrics
La Liga Spanyol

Valencia vs Real Madrid: Lewati Mestalla Dulu, Baru Pikir El Clasico

15 Desember 2019, 19:30:21 WIB

JawaPos.com – La Liga hanya menyisakan tiga jornada lagi bagi Real Madrid sebelum memasuki libur musim dingin hingga 4 Januari 2020. Tetapi, Los Merengues –julukan Real Madrid– bakal lebih berkeringat menyongsong tutup tahun.

Bagaimana tidak, dua di antara tiga jornada harus dilalui tim asuhan Zinedine Zidane itu dengan status tandang. Yakni, melawan Valencia pada jornada ke-16 dini hari nanti (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 03.00 WIB) dan El Clasico kontra Barcelona (19/12). Agenda 2019 ditutup Real dengan melawan Athletic Bilbao (23/12).

”Jika kami berpikir bahwa laga terbesar adalah El Clasico, itu salah besar. Pertandingan besok (dini hari nanti melawan Valencia, Red) juga krusial,” ucap Zidane seperti dilansir Marca.
Pernyataan pelatih asal Prancis itu bukan bualan. Los Che –julukan Valencia– merupakan lawan tricky bagi Real. Apalagi saat mereka tampil di home base Estadio Mestalla.

Buktinya, dalam lima lawatan terakhir ke stadion berkapasitas 55 ribu tempat duduk itu, Sergio Ramos dkk hanya sekali menang. Selain itu, mereka sekali menuai hasil seri dan menelan tiga kekalahan.

Nah, Valencia musim ini juga cukup tangguh jika tampil di Mestalla. Dari sebelas laga di semua ajang, Dani Parejo dkk hanya sekali kalah. Itu pun terjadi di Liga Champions pada matchday kedua kontra Ajax Amsterdam (3/10). Artinya, Valencia tidak terkalahkan di Mestalla hingga jornada ke-15 La Liga.

Handicap bagi Real bertambah seiring dengan krisis bek kiri. Ferland Mendy menjalani skors. Sedangkan Marcelo masih dibekap cedera betis. Praktis, Zizou –sapaan akrab Zidane– sangat mungkin memaksakan Nacho Fernandez yang baru pulih dari cedera ligamen lutut.

Itu belum termasuk rotasi yang sangat mungkin diambil Zidane untuk gelandang bertahan Casemiro. Pemain dari Brasil itu sejauh ini sudah mengoleksi empat kartu kuning. Artinya, dia bakal absen di El Clasico jika mendapat satu kartu kuning lagi pada laga melawan Valencia.
”Kami tahu pentingnya peran Casemiro. Saya akan berbicara dengan pemain saya (Casemiro, Red) karena saya tertarik dengan apa yang dikatakan semua orang (tentang kans akumulasi kartu kuning Casemiro di El Clasico, Red),” tutur Zidane.

Perkiraan pemain

Valencia (4-3-3): 1-Domenech (g); 18-Wass, 24-Garay, 5-Paulista, 14-Gaya; 10-Parejo (c), 17-Coquelin, 8-Soler; 20-Torres, 19-Rodrigo, 15-Vallejo
Pelatih: Albert Celades

Real Madrid (4-3-3): 13-Courtois (g); 2-Carvajal, 5-Varane, 4-Ramos (c), 6-Nacho; 8-Kroos, Valverde, 10-Modric; 27-Rodrygo, 9-Benzema, 25-Vinicius
Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Jose Sanchez

Stadion: Mestalla

Live: (beIN Sports 1 pukul 03.00 WIB)

Asian Handicap 1/2:0

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/tom


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads