alexametrics
Premier League

Mourinho Tebar Psywar ke Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo

15 Desember 2019, 07:30:23 WIB

JawaPos.com – Lawatan Tottenham Hotspur ke Stadion Molineux malam nanti terasa spesial bagi Jose Mourinho. Sebab, manajer Tottenham itu bakal bertemu dengan mantan kipernya ketika masih menangani FC Porto, Nuno Espirito Santo. Sejak 2017, Nuno menangani Wolverhampton. Meski berhadapan dengan mantan pemainnya, Mourinho tetap saja melancarkan perang urat saraf. Dia menyindir sosok Nuno yang dianggap lebih becus ketika menjadi manajer ketimbang pemain.

’’Ya, dia (Nuno) memang lebih bagus menjadi manajer ketimbang kiper,’’ kata Mourinho, lalu tersenyum, seperti dikutip Daily Mail. Pernyataan Mourinho merujuk pada penampilan Nuno ketika masih bermain bersama Porto. Selama tiga tahun berkarir di Porto (2007–2010), Nuno hanya tampil delapan kali. Dia kalah bersaing dengan kiper utama Porto kala itu, Vitor Baia. Meski demikian, Nuno toh tetap tercatat sebagai bagian dari kesuksesan Porto kala menjuarai pentas Liga Champions 2004.

’’Saya tidak mengatakan dia pemain yang buruk. Saya hanya mengatakan bahwa dia jauh lebih baik saat menjadi pelatih ketimbang pemain,’’ lanjut Mourinho seolah ingin meralat pernyataan yang terucap sebelumnya. ’’Saya pikir dia akan bangga jika melihat apa yang dia capai sekarang. Dan itulah karir yang dia miliki sekarang. Dia bukan pemain lagi. Dia melakukan pekerjaan yang sangat-sangat menakjubkan,’’ pujinya.

Nuno memang tergolong sukses bersama klub berjuluk Wolves itu. Musim ini dia berhasil membawa tim asuhannya menembus fase knockout Liga Europa. Musim ini dia juga berhasil menempatkan Wolverhampton di peringkat keenam klasemen sementara. Atau, satu setrip di atas Tottenham.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/bas


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads