alexametrics
La Liga Spanyol

3 Real Madrid vs Levante 2: Masih Nervous, Hazard Belum Dahsyat

15 September 2019, 11:00:36 WIB

JawaPos.com – Setelah menanti tiga jornada, Eden Hazard akhirnya melakukan debut bersama Real Madrid. Semakin istimewa, debut The Snake –julukan Hazard– terjadi di Estadio Santiago Bernabeu. Hazard tampil saat Real Madrid menjamu Levante pada jornada keempat La Liga tadi malam.

Awal yang cukup baik bagi Hazard. Sebab, dia membantu Los Merengues menang 3-2. Namun, wide attacker yang dibeli dari Chelsea seharga EUR 100 juta (Rp 1,54 triliun) itu belum begitu menyengat. Tak ada kontribusi gol maupun assist dia buat Real. Sebab, dia baru dimasukkan entrenador Zinedine Zidane pada menit ke-60 menggantikan Casemiro.

Aktor utama Real tadi malam justru Karim Benzema. Striker asal Prancis itu memborong dua gol kemenangan Real pada menit ke-25 dan 31. Satu gol Real lainnya dicetak Casemiro lima menit sebelum turun minum.

Nah, ketika Hazard dimainkan, Real seolah sudah puas dengan tiga gol yang dicetak pada babak pertama. Benar saja, eks striker Real Borja Mayoral berhasil menipiskan keadaan melalui golnya (49’). Bahkan, 15 menit setelah Hazard dimainkan gawang Thibaut Courtois kembali dibobol Levante. Kali ini melalui sundulan Gonzalo Melero.

’’Dia (Hazard, Red) nyaris mencetak gol dengan cara yang biasa dilakukannya. Dia juga memiliki kecepatan tinggi. Tetapi, saya kesal karena dia dua kali kehilangan bola (yang berujung serangan balik Levante, Red),’’ sentil Courtois yang sekaligus sahabat Hazard kepada Movistar.

Sangat mungkin Hazard nervous menjalani debut di Bernabeu. Padahal, performanya selama 30 menit tidak terlalu buruk. Setidaknya dia punya dua peluang yang nyaris menjadi gol, yakni pada menit ke-66 dan 67. Namun, dua tendangan yang berasal dari drive dia digagalkan kiper Levante Aitor Fernandez. Padahal, jika sukses mencetak gol pada laga debut di Bernabeu, dia bisa sejajar dengan Ronaldo, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

Entrenador Zinedine Zidane juga tidak ingin memberikan beban lebih berat dengan menurunkan Hazard menjadi starter tadi malam. Sebagai ganti, pelatih asal Prancis itu memercayakan wide attacker belia Vinicius Junior. Saat Hazard masuk, posisi Vinicius bergeser ke sebelah kanan. Sebab, posisi ideal Hazard ada di sisi kiri.

Tetapi, kans Hazard menghuni starting line-up juga tidak akan lama lagi. Salah satu laga yang diprediksi bakal menjadi debut starter Hazard bersama Real adalah ketika menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday pertama fase grup Liga Champions (19/9). Meskipun, Zizou –sapaan Zidane– tidak akan memaksakan hal itu. Sebab, fisik pemain 28 tahun tersebut belum berada dalam kondisi puncak.

’’Dia tidak pernah basa-basi ketika memiliki bola. Hanya, yang dibutuhkannya sekarang adalah lebih banyak berlatih. Sebab, dia hanya berlatih empat kali bersama tim,’’ kata Zidane.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads