alexametrics
Serie A

Inter Milan Lebih Italia Dengan Gaet Nicolo Barella dan Stefano Sensi

15 Juli 2019, 17:15:38 WIB

JawaPos.com – Inter Milan sudah menuntaskan lima rekrutan musim panas sampai Minggu WIB (14/7). Gelandang Nicolo Barella adalah pemain terakhir yang diperkenalkan. Inter meminjam Barella dari Cagliari selama semusim dengan opsi memermanenkannya tahun depan asal membayar biaya transfer EUR 25 juta (Rp 394,6 miliar).

Seiring fee peminjaman yang bernilai hampir separonya, EUR 12 juta (Rp 189,4 miliar), Nico –sapaan akrab Nicolo Barella– jelas bukan pemain biasa-biasa saja. Usianya masih 22 tahun. Tapi, Barella termasuk rising star di Gli Azzurri, julukan timnas Italia.

Dua caps ditorehkannya plus menciptakan dua gol dalam kualifikasi Euro 2020. Masing-masing ke gawang Finlandia (24/3) dan Yunani (9/6). Gaya permainannya kerap disamakan dengan legenda Liverpool Steven Gerrard. ”Langkah baru dalam karir saya kini dimulai. Saya siap bersaing serta memberikan segalanya bagi klub baru saya dan pendukung baru saya,’’ ungkap Barella sebagaimana dilansir Tribal Football.

Sebelum Barella, Inter juga meminjam gelandang muda berusia 23 tahun di Coverciano –markas latihan timnas Italia– Stefano Sensi (2 caps) dari Sassuolo. Masuknya Barella dan Sensi pun membuat Inter di tangan Antonio Conte ”lebih Italia”. Total ada 11 pemain Italia di Centro Sportivo Angelo Moratti saat ini.

Bagi Nerazzurri, itu adalah kali pertama mereka memiliki lebih dari sepuluh pemain berkebangsaan Italia. Kali terakhir Inter merasakannya pada musim 2002–2003 atau sudah 17 tahun silam.

Selain Barella dan Sensi, Italiano Inter musim ini adalah Daniele Padelli, Tommaso Berni, Raffaele Di Gennaro (kiper); Andrea Ranocchia (bek tengah); Danilo D’Ambrosio (fullback); Roberto Gagliardini (gelandang); Matteo Politano, Antonio Candreva (winger); dan Samuele Longo (striker).

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads