alexametrics
Serie A

Conte Usir Icardi Dari Pemusatan Latihan Inter Milan di Lugano

15 Juli 2019, 17:00:51 WIB

JawaPos.com – Antonio Conte benar-benar membawa perubahan bagi Inter Milan. Baru menangani Inter sepekan, Conte sudah membuat keputusan tegas. Yakni, ”mengusir” Mauro Icardi dari sentralisasi. Striker berkebangsaan Argentina itu pun diprediksi bakal melewatkan tur pramusim ICC atau International Champions Cup Nerazzurri di Singapura, Nanjing (Tiongkok), dan Macau, pekan depan.

Icardi dikirim pulang ke Milan karena Conte menganggap kondisi fisik pemain yang akrab disapa Maurito itu jauh dari standar kelayakan. Keputusan tersebut diambil The Godfather –julukan Conte– sebelum Inter menghadapi FC Lugano dalam pertandingan pramusim pertama (15/7). Sudah sepekan terakhir Inter menjalani sentralisasi di Lugano, Swiss.

”Maurito akan menjalani latihan khusus bersama Daniele Bernazzani (pelatih Inter Primavera, Red) di Milan,” tulis La Repubblica dan La Gazzetta dello Sport.

Kondisi fisik, sepertinya, bukan alasan yang sebenarnya di balik tereliminasinya Icardi dari pramusim. Diyakini, penyebab sesungguhnya adalah Conte memang tidak memasukkan striker berusia 26 tahun itu sebagai bagian dari rencananya musim depan.

Manajemen Inter pun sejatinya sudah tidak cocok dengan Icardi sejak lama. Khususnya karena istri sekaligus agen Maurito, Wanda Nara, yang terlalu ikut campur dan memiliki banyak tuntutan. ”Tapi, baru Conte yang berani ’mengeksekusi langsung’ (memberi tahu kepada pemain bersangkutan, Red),” tulis La Gazzetta dello Sport.

Seiring kontrak yang tersisa dua tahun lagi, musim panas ini adalah kesempatan terbaik bagi Inter melego Maurito. Apalagi, Conte sudah membidik para striker pengganti pemain yang membela Nerazurri sejak 2013 tersebut. Striker yang kuat secara fisik. Mereka adalah penyerang Manchester United Romelu Lukaku dan Edin Dzeko (AS Roma).

Demi memuluskan rencana untuk menyingkirkan Maurito, Inter juga memberikan diskon hingga 50 persen menjadi EUR 60 juta (Rp 947 miliar) bagi klub peminat Maurito. Masalahnya, seandainya harus meninggalkan Centro Sportivo Angelo Moratti (markas latihan Inter), dia hanya mau ke Juventus.

Keinginan yang untuk sementara terhambat karena Juve enggan menebus harga yang dipatok Inter. Sejauh ini, seperti dilansir Calciomercato, tawaran dari Bianconeri adalah menyertakan striker muda (19 tahun) Moise Kean plus dana EUR 20 juta (Rp 315,6 miliar). Opsi yang kurang memuaskan Conte karena dia mencari striker yang sudah matang. Jika ingin uang tunai, Juve juga harus menjual salah seorang dari Mario Mandzukic atau Gonzalo Higuain.

Di sisi lain, para pemain Inter tidak terpengaruh dengan apa yang dialami Maurito. ”(Perihal) Icardi? Publik sudah mengetahuinya dengan jelas dan kami tidak perlu menambahkan hal lain,” ucap kapten sekaligus kiper Inter Samir Handanovic sebagaimana dilansir Calciomercato.

Selain Icardi, gelandang Radja Nainggolan juga sempat diterpa kabar ikut dipulangkan karena alasan yang sama. Tapi, tadi malam WIB Corriere dello Sport melaporkan bahwa pemain Belgia keturunan Batak itu tetap disertakan Conte dalam tur Asia. Meski empat di antara lima rekrutan baru di skuad Inter adalah para gelandang, Conte masih membutuhkan jasa Nainggolan. Interisti pun masih menginginkan gelandang 31 tahun tersebut bertahan.

Sejatinya, ada beberapa klub Liga Super Tiongkok seperti Dalian Yifang dan Jiangsu Suning yang tertarik dengan Nainggolan. Agennya, Alessandro Beltrami, juga sudah bersiap memfasilitasi kepindahan kliennya ke Negeri Panda. Tapi, seiring istri Nainggolan, Claudia, baru menjalani kemoterapi kanker pada Kamis (11/7), pindah ke luar Italia jelas bukan opsi bagus bagi mantan pemain AS Roma itu.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads