alexametrics

Tragedi Christian Eriksen, Daley Blind: Saya Tak Bisa Tidur Nyenyak

15 Juni 2021, 19:56:58 WIB

JawaPos.com – Daley Blind sempat dilanda kebimbangan jelang kickoff melawan Ukraina kemarin. Bek timnas Belanda itu dihantui rasa cemas.

Bukan cemas karena harus menjalani laga perdana Belanda di Euro 2020. Tapi, Blind cemas setelah mendengar berita dan melihat foto-foto Christian Eriksen saat kolaps di lapangan. Blind cemas. Pasalnya, dia juga punya riwayat jantung.

’’Gambar-gambar dari kemarin dari Eriksen memiliki dampak besar buat saya. Itu membuat saya sadar,’’ kata Blind seperti dikutip Daily Star. ’’Dan itu adalah momen yang sulit bagi saya untuk melangkah ke lapangan hari ini (kemarin, Red),” ujar pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Pelatih Belanda Frank de Boer bisa memahami perasaan Blind. ’’Untuk Daley Blind, itu tentu saja sangat emosional,” ucap De Boer.

Eriksen sempat kolaps dalam laga Denmark melawan Finlandia Sabtu lalu (12/6). Eriksen ambruk dan nyaris tak tertolong. Nah, kondisi Eriksen yang sempat kritis itulah yang membuat Blind cemas.

Apalagi, pemain 31 tahun tersebut punya riwayat jantung dan sempat menyerangnya pada 2019. Dia juga pernah mengalaminya dalam laga uji coba karena alat ICD (alat pacu jantung) miliknya mati. Alat itu masih dia kenakan sampai sekarang.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads