alexametrics

Persiapan Portugal Hadapi Laga Pertama Terganggu

15 Juni 2021, 21:38:09 WIB

JawaPos.com-Persiapan Portugal dalam menghadapi pertandingan pertama mereka di Euro 2020 malam nanti terganggu.

Minggu (13/6) atau dua hari menjelang laga perdana melawan Hungaria di grup F, tim asuhan Fernando Santos itu harus bongkar pasang pemain. Pemicunya adalah Joao Cancelo yang terpapar Covid-19.

Hal itu diketahui setelah semua pemain menjalani tes RT-PCR Sabtu lalu. Tes itu merupakan protokol kesehatan UEFA. Hasilnya, seluruh pemain dinyatakan negatif, kecuali Cancelo.

’’Otoritas kesehatan Hungaria sudah menginfokan bahwa yang bersangkutan (Cancelo) dalam kondisi baik dan sedang berada di lokasi isolasi khusus,’’ tulis Federasi Sepak Bola Portugal dalam rilis resmi, seperti dilansir The24.

Situasi tersebut membuat Santos bergerak cepat. Sebagai pengganti Cancelo di posisi bek kanan, dia memanggil Diogo Dalot. Yakni, pemain muda Portugal yang Minggu lalu ikut membawa Portugal U-21 jadi runner-up Euro U-21. Di final, Portugal U-21 takluk di tangan Jerman.

Dalot saat ini berkostum Manchester United. Namun, musim lalu, dia dipinjamkan ke AC Milan. Selain Dalot, Portugal masih punya fullback kanan lain. Yakni, pemain Wolverhampton Wanderers Nelson Semedo.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c18/bas

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads