alexametrics

Lima Tahun Lalu, Hungaria yang Dianggap Pelengkap Justru Juara Grup

15 Juni 2021, 19:25:15 WIB

JawaPos.com – Portugal dan Hungaria memang berjodoh. Lima tahun lalu atau di Euro 2016, keduanya berada dalam satu grup. Hasilnya sangat mengejutkan. Hungaria yang hanya dianggap pelengkap justru menjadi juara grup.

Sebaliknya, Portugal yang lebih diunggulkan hanya menempati peringkat ketiga. Beruntung, Portugal bisa lolos dan bahkan bablas sebagai juara lantaran menyandang predikat sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Bagaimana kondisinya sekarang? Tak jauh beda dengan lima tahun lalu, Hungaria tetap dianggap sebagai pelengkap. Apalagi, Hungaria tergabung di grup F yang disebut-sebut sebagai grup neraka.

Ya, selain Portugal sebagai juara bertahan, grup F dihuni Jerman dan Prancis. Predikat itu bakal semakin melekat jika Magyars –julukan timnas Hungaria– dipermak Portugal dalam laga perdana di Puskas Arena, Budapest, malam nanti.

Tentu, Hungaria tak ingin dianggap sebagai pelengkap. Mereka ingin melewati rintangan awal dengan raihan poin sempurna. Semangat itu semakin berlipat lantaran mereka bermain di depan publik sendiri.

Tren penampilan tim asuhan Marco Rossi tersebut juga lumayan apik. Mereka belum terkalahkan dalam 11 laga terakhir di semua ajang. Itu termasuk kemenangan telak atas San Marino (3-0) dan Andorra (4-1) di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelum tampil dalam laga perdana Euro 2020, Hungaria juga meraih hasil solid dengan menang 1-0 atas Siprus dan bermain imbang tanpa gol dengan Republik Irlandia di dua laga persahabatan awal bulan ini.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads