alexametrics

Laga Prancis versus Jerman adalah Panggung Pulang Pemain yang Hilang

15 Juni 2021, 14:07:22 WIB

JawaPos.com-Euro 2020 adalah turnamen mayor yang sama-sama menandai kembalinya striker Prancis Karim Benzema dan second striker Jerman Thomas Mueller.

Jika Mueller hampir 2,5 tahun ”menghilang” dari Die Mannschaft, Benzema malah sudah enam tahun menantikan momen tampil dalam pertandingan kompetitif seperti di Euro.

Kali terakhir Benzema menjalani turnamen mayor adalah pada perempat final Piala Dunia 2014 di Brasil. Yang menarik, laga di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, itu mempertemukan striker 33 tahun tersebut dengan Mueller. Les Bleus harus mengakui keunggulan Die Mannschaft dengan skor 0-1.

Di PD 2014, Benzema maupun Mueller sama-sama masuk daftar pemain dengan rating tinggi yang dirilis FIFA. Benzema, misalnya, memiliki rating 83,24 atau persis di bawah gelandang serang Kolombia James Rodriguez yang ditahbiskan sebagai pemain terbaik PD 2014.

Benzema mengoleksi 3 gol dan 1 assist selama di Brasil. Itu merupakan perolehan terbaiknya selama memperkuat Les Bleus dalam turnamen mayor.

Di Euro 2020, striker yang biasa disapa Coco tersebut ingin tetap berada dalam level yang sama. Meski usianya semakin bertambah, mentalitasnya lebih matang sekarang.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c6/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads