alexametrics

Christian Eriksen: Terima Kasih, Aku Tidak akan Menyerah

15 Juni 2021, 19:47:06 WIB

JawaPos.com – Kabar baik datang dari Christian Eriksen. Tiga hari setelah sempat mengalami kejadian mengerikan di lapangan (12/6), gelandang tim nasional (timnas) Denmark berusia 29 tahun tersebut menyapa fans kemarin. Itulah yang disampaikan melalui Kasper Hjulmand, manajer timnas Denmark, kepada media Italia Gazzetta dello Sport.

”Terima kasih. Aku tidak akan menyerah. Aku sudah merasa lebih baik. Tapi, aku masih ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas apa yang mereka lakukan kepadaku,” kata Hjulmand menirukan ucapan gelandang Inter Milan tersebut dilansir Daily Star.

Hjulmand menyebut Eriksen masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Kopenhagen. Dan, kondisinya saat ini jauh lebih stabil.

Di tengah pertandingan grup B antara Denmark melawan Finlandia Sabtu (12/6), Eriksen sempat mengalami gagal jantung. Tepatnya pada menit ke-40 babak pertama.

Dokter timnas Denmark Morton Boesen menjelaskan bahwa mantan pemain Tottenham Hotspur itu sempat berhenti bernapas sebelum mendapatkan pertolongan resusitasi jantung paru (CPR) di dalam lapangan oleh tim.

Martin Schoots, agen Eriksen, menyatakan sudah berjumpa dan berbincang dengan Eriksen di rumah sakit. Dia menuturkan bahwa kondisi Eriksen sudah sangat stabil. Namun, Eriksen ingin diperiksa lebih detail untuk mengetahui penyebab dirinya bisa kolaps. Dan, pemeriksaan intensif itu akan membutuhkan waktu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c14/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads