alexametrics

Liverpool Juara Piala FA, Juergen Klopp Catat Rekor Istimewa

15 Mei 2022, 06:16:12 WIB

JawaPos.com-Liverpool menjaga peluang untuk merebut empat gelar di musim 2021-2022. Hal tersebut terjadi saat Liverpool menjadi juara Piala FA dini hari tadi (15/4).

Pada partai final di Stadion Wembley, London, tersebut, Liverpool mengalahkan Chelsea dalam adu penalti dengan skor 6-5. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 sampai babak perpanjangan waktu.

Selain Piala FA, Liverpool sudah menjadi juara Piala Liga Inggris 2022. Nyaris serupa dengan Piala FA, pada final Piala Liga Inggris Liverpool juga membekap Chelsea lewat adu penalti (11-10). Liverpool akan akan bertarung di final Liga Champions melawan Real Madrid.

Sedangkan di Premier League, Liverpool berada di posisi kedua, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Manchester City (86-89). Premier League sendiri sudah menyisakan dua pertandingan lagi.

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan peluang timnya merebut empat trofi musim ini akan akan menjadi lebih jelas setelah City bertandang ke markas West Ham United malam nanti. Jika menang, maka kans The Reds akan mengabur. Sebab, dalam laga terakhir, City hanya butuh hasil imbang di kandang sendiri melawan Aston Villa.

“Mari kita lihat apa yang terjadi,” kata Klopp dikutip dari Reuters. “Jika mereka kalah melawan West Ham maka saya akan mulai memikirkannya. Jika mereka tak kalah, kami tetap berusaha mencapainya dari sana,” imbuh pelatih asal Jerman itu.

Klopp menyatakan akan membuat perubahan pada timnya ketika melawat ke Southampton pada Selasa. Ini setelah energi Mohamed Salah dkk sangat terkuras karena bermain sampai babak perpanjangan waktu melawan Chelsea.

Dia berjanji memeriksa kembali tingkat cedera winger Mohamed Salah dan bek tengah Virgil van Dijk. Mereka sama-sama ditarik dari lapangan pada final Piala FA. Klopp mengakui tidak berpikir bahwa kedua pemain kunci tersebut menghadapi cedera yang mengkhawatirkan.

“Saya kira mereka berdua akan baik-baik saja,” kata dia.

Klopp sendiri memuji pemain sayap Liverpool asal Kolombia Luiz Diaz yang direkrut Januari lalu dari FC Porto. Diaz bermain baik dan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Chelsea sepanjang pertandingan.

“Anak yang hebat, menghebohkan, pemain yang hebat, tetapi dia seharusnya mencetak gol,” kata Klopp. “Dia cocok sekali dengan permainan kami dan itu sungguh istimewa.”

Kemenangan dalam final Piala FA ini membuat Klopp mencatat rekor sangat istimewa. Klopp menjadi manajer kedua dalam sejarah Liga Inggris yang menjuarai Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Premier League dengan tim yang sama. Klopp mengikuti jejak manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads