alexametrics

Ambisi Menang, Inter Ingin Pupus Harapan Juve ke Liga Champions

15 Mei 2021, 21:20:57 WIB

JawaPos.com – Pemilik gelar scudetto musim ini, Inter Milan, berpeluang memupus harapan Liga Champions yang tengah berusaha dipelihara Juventus. Kesempatan itu datang ketika kedua tim bertemu dalam rangkaian jadwal Liga Italia pekan ke-37 yang mulai bergulir Sabtu malam ini (15/5).

Pertandingan yang biasa disebut sebagai Derby d’Italia itu akan dilangsungkan di markas Juve, Stadion Allianz, pada Sabtu malam ini.

Pelatih Inter Antonio Conte tiba di bekas kandangnya sendiri itu tentunya dengan ambisi menegaskan kepatutan diri sebagai sosok yang memutus siklus juara sembilan tahun beruntun Juve, yang pondasinya juga ia letakkan dengan tangannya sendiri.

Sudah memenangi edisi pertama Derby d’Italia di Serie A musim ini, Inter tentu ingin mengulangi kesuksesan menyapu bersih dua edisi Derby d’Italia dalam semusim, yang terakhir kali mereka raih pada 1992/93.

Selain perkara gengsi Nerazzuri juga tentu ingin merusak musim Juve yang diwarnai banyak catatan buruk, dengan memupus harapan tampil di Liga Champions musim depan.

Toh, Juve juga masih keras kepala bertahan dalam inisiatif Liga Super Eropa –kompetisi tengah pekan tandingan Liga Champions– dan tengah diselidiki oleh UEFA serta terancam kena sanksi larangan main dua tahun dalam ajang yang dibawahi badan sepak bola Eropa itu.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads