alexametrics

Saran untuk Ibrahimovic, Sudah Layak Jadi Tangan Kanan Pioli

15 April 2022, 09:31:25 WIB

JawaPos.com – Cerita lama tentang Zlatan Ibrahimovic dan cedera kembali muncul dari markas latihan AC Milan di Milanello.

Laporan Sky Sports menyatakan, Ibra terkena cedera lutut karena kelelahan. Itu merupakan cedera kambuhan sehingga striker berusia 40 tahun tersebut butuh waktu pemulihan setidaknya 10 hari ke depan.

Dengan demikian, Ibra bakal absen dari laga-laga penting Rossoneri ke depan. Dimulai melawan Genoa CFC dini hari nanti (16/4), lalu dua grande partita dalam rentang waktu sepekan ke depan.

Masing-masing Derby della Madoninna pada second leg semifinal Coppa Italia (20/4) dan meladeni SS Lazio dalam giornata ke-34 Serie A di Stadio Olimpico (24/4).

Jika ditotal, itu merupakan cedera keempat yang dialami Ibra musim ini. Musim lalu Ibra malah mengalami lima kali cedera yang telah membuatnya absen selama 209 hari.

Musim ini Ibra berpeluang menghabiskan 100 hari bergelut dengan cedera.

Hal itu, tampaknya, menjadi pertimbangan AC Milan belum memperbarui kontrak Ibra yang habis akhir musim ini.

Meski Ibra berkali-kali menegaskan belum berpikir gantung sepatu, ada saran dari striker yang memutuskan pensiun saat berusia kepala empat, Francesco Totti.

Kapten legendaris AS Roma itu pensiun sebelum usianya menginjak 41 tahun.

Kepada La Gazzetta dello Sport, Totti menyebut Ibra layak melanjutkan karier di AC Milan. Bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih. Yaitu, sebagai tangan kanan allenatore AC Milan Stefano Pioli.

’’Dia (Ibra) tahu tentang sepak bola dan hanya perlu sedikit untuk memahami apakah seorang pemain punya kualitas yang tepat atau tidak bermain pada level tertentu,’’ tutur Totti.

Selain pengetahuan dan pengalaman, karisma Ibra juga dianggap penting dalam hal membantu Pioli mengendalikan ruang ganti Milan.

’’Dia memiliki citra dan pengaruh yang aku yakin banyak klub menginginkannya. Pada hari saat dia memutuskan pensiun, tinggal bagaimana dia memahami setiap proposal yang datang kepadanya,’’ sambung Totti yang pernah menempuh kursus lisensi melatih UEFA B.

Sementara itu, berbicara dalam pre-match press conference sebelum melawan Genoa CFC, Pioli menyerahkan sepenuhnya masa depan Ibra kepada yang bersangkutan.

’’Dia punya kecerdasan dan keberanian untuk membuat pilihan terbaik. Kami akan bersamanya (Ibra) apa pun pilihan yang dia ambil,’’ beber Pioli seperti dikutip Milan News.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c19/dns

Saksikan video menarik berikut ini: