alexametrics

Klan Maldini Lengkapi Koleksi Jersey Ayah-Anak Milik Buffon

15 Februari 2020, 10:00:36 WIB

JawaPos.com – Kiper Juventus Gianluigi Buffon memang hobi mengoleksi jersey dari pemain lawan. Hanya, ada koleksi khusus dari Buffon yang baru diungkapkannya kemarin (14/2). Yakni, memiliki juga jersey anak pemain seangkatannya.

Setelah laga melawan AC Milan, Buffon meminta jersey yang dikenakan Daniel Maldini. Dia adalah putra kedua legenda AC Milan yang kini juga menjabat direktur teknik Rossoneri, Paolo Maldini.

Kepada RAI Sport, Buffon menyebut jersey putra Maldini melengkapi koleksi jersey klan ayah-anak miliknya. ”Aku sudah punya (jersey) (Enrico) Chiesa dan putranya (Federico Chiesa, Red), (Lilian) Thuram dan anaknya (Marcus Thuram, Red), (George) Weah dan Timothy, lalu sekarang Maldini dan putranya,” beber Gigi –sapaan akrab Buffon.

Untuk mendapatkan jersey Dani, sapaan akrab Daniel Maldini, Buffon lumayan nekat. Sebab, gelandang serang 18 tahun itu sama sekali tidak bermain dalam laga kemarin. Beda dengan saat Buffon mendapatkan jersey anak pemain seangkatan lainnya. Dengan Fede, sapaan akrab anak Chiesa, misalnya, terjadi pada laga pembuka Serie A 2016–2017. Atau Marcus yang turut membawa Guingamp jadi klub pertama yang menjebol gawang Buffon di Ligue 1 pada journee kedua musim lalu.

Yang paling mudah dengan Timo –sapaan akrab Timothy Weah. Sebab, Timo tak lain rekan setimnya saat memperkuat Paris Saint-Germain musim lalu. Seperti Dani, Timo berusia 18 tahun. Di sisi lain, Fede dan Marcus sama-sama 22 tahun. ”Aku siap menunggu (jersey) cucu mereka,” selorohnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/dns


Close Ads