alexametrics
Premier League

Hati-Hati Manchester United, Raiola Mulai Pendekatan ke Rashford

15 Januari 2020, 17:30:25 WIB

JawaPos.com – Musim lalu, Marcus Rashford mencetak 13 gol dan sembilan assist dalam 47 pertandingan. Koleksi golnya jauh lebih baik pada musim ini. Pemain 22 tahun itu sudah melesakkan 19 gol dan lima assist dalam 30 laga.

Super agen Mino Raiola pun kesengsem dengan statistik yang diperlihatkan Rashford. Seperti diberitakan The Athletic kemarin (14/1), Raiola ingin menjadikan Rashford sebagai salah satu kliennya.

Sebelum Rashford, tiga rekan setimnya sudah masuk dalam gerbong agen berusia 52 tahun tersebut. Yaitu gelandang Paul Pogba dan Jesse Lingard. Satu lagi kiper Sergio Romero. Dari tiga nama itu, Pogba punya angka pasaran tertinggi dengan kisaran banderol EUR 100 juta (Rp 1,52 triliun).

Dua saudara Rashford yakni Dane Rashford dan Dwaine Maynard pada awal tahun lalu sudah menjalin komunikasi dengan Raiola. Dalam pertemuan itu, keduanya meminta saran dari Raiola mengenai langkah yang harus dijalankan jika Rashford mendapat karir yang lebih bagus.

Kontrak kerja Rashford di United baru diperbarui pada musim panas 2019 lalu. Dalam kerja sama terbarunya, pemain yang menembus skuad utama United pada era Louis van Gaal lima tahun lalu itu dibayar sekitar GBP 250 ribu (Rp 4,43 milyar) per pekan. Kontrak Rashford di United berlangsung sampai 2023 mendatang.

Nah, kabar soal jalinan komunikasi Raiola dengan dua saudara Rashford ini, bisa mempengaruhi relasi dengan United. Sebagaimana diketahui Raiola terus membuat ‘keonaran’ dengan berkoar negatif soal United dalam dua tahun belakangan.

Mulai United sebagai klub yang menghancurkan karir pemain dan Pogba korbannya. Kemudian menyebut United melakukan pemaksaan kepada pemain walau hatinya sudah tak berada di Old Trafford lagi. ”Masalah Pogba adalah Manchester United. Itu klub yang tidak berhubungan dengan kenyataan dan tanpa proyek olahraga, ‘kata Raiola soal United seperti dikutip Daily Mail. ”Aku tidak akan membawa siapa pun ke sana, mereka bahkan akan menghancurkan Maradona, Pele, dan Maldini. Pogba membutuhkan klub dan skuad, seperti di Juventus sebelumnya,” bebernya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns


Close Ads