alexametrics
Premier League

Sukses dengan Van Dijk, Liverpool Mainkan Lagi Transfer Musim Dingin

14 Desember 2019, 19:43:12 WIB

JawaPos.com – Strategi membeli pemain di bursa transfer musim dingin atau Januari kembali dilakukan pelatih Liverpool Juergen Klopp. Dimulai Marco Grujic (2016), Virgil van Dijk (2018), dan yang terbaru adalah winger/gelandang serang RB Salzburg Takumi Minamino.

Sebagaimana dilaporkan Liverpool Echo kemarin (13/12), Minamino diklaim sudah mencapai kesepakatan personal dengan The Reds untuk bergabung bulan depan. Harga pelepasan Minamino dari Salzburg pun sangat murah. Yakni, GBP 7,25 juta (Rp 135,75 miliar).

Direktur Olahraga Salzburg Christoph Freund kepada ESPN membenarkan kepindahan pemain 24 tahun asal Jepang tersebut. ”Suatu kehormatan bagi kami karena juara bertahan Liga Champions menggaet pemain kami,” ucap Freund.
Salzburg mendapatkan Minamino dari Cerezo Osaka pada 7 Januari 2015. Menurut keterangan Freund, saat itu dirinya mendapat laporan ada pemain yang bisa berposisi playmaker maupun winger di usia yang masih 18 tahun serta sudah mampu menembus tim utama.

”Kami lalu mengikuti kiprahnya di Jepang U-20 selama tiga pekan sebelum melakukan pembicaraan secara pribadi. Kami memutuskan dia adalah pesepak bola dengan kemampuan luar biasa dan perilaku yang sangat baik,” beber Freund.

Perekrutan Minamino tak sia-sia. Selama membela Salzburg, Minamino bermain dalam 199 laga serta menghasilkan 64 gol dan 44 assist. Minamino memang pemain yang sangat disukai Klopp. Bertipe pekerja keras, memiliki kecepatan mumpuni, bermain di antara dua pemain depan dengan fleksibilitas tinggi, dan bisa mencetak gol.

Direkrutnya Minamino oleh Klopp mengingatkan perekrutan pemain Jepang lain oleh Klopp semasa menangani Borussia Dortmund, Shinji Kagawa. Dalam polesan Klopp, Kagawa berkembang menjadi pemain top di Eropa.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads