alexametrics
Europa League

Rangers Lolos ke Fase Knockout, Gerrard Diganjar Kontrak Baru

14 Desember 2019, 20:00:26 WIB

JawaPos.com – Simbiosis mutualisme antara tactician Steven Gerrard dan Glasgow Rangers, tampaknya, akan bertahan cukup lama. Sebab, setelah membawa The Gers –julukan Rangers– lolos ke fase knockout Liga Europa pasca bermain imbang 2-2 kontra Young Boys pada matchday pemungkas fase grup kemarin dini hari, Gerrard memperpanjang kontraknya hingga 2024. Padahal, kontrak lamanya habis pada 2022. Itu sekaligus debutnya di fase knockout ajang antarklub Eropa sebagai pelatih.

’’Ketika Dave King (chairman Rangers, Red) mendekati saya tentang kemungkinan perpanjangan kontrak, saya tidak membutuhkan waktu lama untuk memutuskan. Saya sangat senang di sini (Rangers, Red) dan merasa bahwa kami sedang membangun sesuatu yang istimewa bersama-sama,’’ ucap Gerrard sebagaimana dilansir Express.

Tidak berlebihan bila Stevie G –julukan Gerrard– yang baru melatih musim lalu nyaman bersama Rangers. Sebab, progres Rangers terus menanjak. Terutama di Liga Europa. Lolos ke fase knockout musim ini menjadi yang pertama bagi mereka sejak musim 2010–2011 ketika lajunya saat itu hanya sampai babak 16 besar.

Pada ajang domestik, grafik James Tavernier dkk juga meningkat. Mereka menjadi runner-up Piala Liga setelah musim lalu hanya sampai semifinal. Di Scottish Premiership, Rangers memang masih berada di tempat kedua di bawah seteru abadinya, Celtic. Tetapi, gap di antara keduanya hanya 2 poin (38-40). Lagi pula, kompetisi kasta tertinggi di Skotlandia itu baru memasuki matchday ke-15.
Bagi Gerrard, keuntungan yang diberikan Rangers terhadap karir kepelatihannya adalah pengalaman untuk tahap lebih tinggi pada masa depan. Sebab, klub yang ber-home base di Stadion Ibrox itu adalah tim pertama yang dilatih pelatih 39 tahun tersebut.

Dia bisa belajar dari pengalaman rekan seangkatannya yang saat ini menjadi pelatih Chelsea Frank Lampard. Sebelum bersama The Blues per musim ini, tandem Gerrard di lini tengah timnas Inggris selama aktif tersebut melatih klub Championship, Derby County, musim lalu. Hal serupa bisa terjadi kepada Gerrard dengan melatih Liverpool beberapa tahun lagi.

’’Sejak bertemu dengannya, saya yakin bahwa dia adalah orang yang tepat untuk membawa klub ini maju. Dia memiliki mental hebat, tak kenal lelah untuk membawa kesuksesannya selama bermain kepada Rangers,’’ ucap King.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/tom


Close Ads