alexametrics
Bursa Transfer

Liverpool Nego Minamino, Solskjaer Terbang ke Salzburg Rayu Haaland

14 Desember 2019, 20:44:29 WIB

JawaPos.com – Bursa transfer musim dingin baru dibuka pada 1 Januari nanti. Namun, perburuan pemain sudah memanas di antara beberapa klub elite Premier League. Setelah kabar Liverpool yang bernegosiasi dengan Takumi Minamino, kini Manchester United mengejar rekan setimnya, Erling Haaland.

Bahkan, manajer United Ole Gunnar Solskjaer turun langsung untuk mendekati Haaland. Manchester Evening News mengabarkan, Solskjaer sudah bertemu dengan perwakilan Haaland ketika terbang ke Salzburg pada Jumat pagi (13/12). Dia merayu bintang RB Salzburg itu untuk bergabung ke Old Trafford.

Bagi Solskjaer, Haaland bukanlah sosok asing. Mereka pernah bekerjasama ketika Solsjaer melatih Molde. Kabarnya, Solskjaer sudah bertemu dengan ayah dari Erling Haaland, yakni mantan pemain Alf-Inge Haaland. Mereka bertemu di Salzburg, Austria, untuk membicarakan peluang gabung ke United.

Tentu saja, tidak akan mudah bagi United untuk mendapatkan striker 19 tahun itu. Dengan performa yang dahsyat pada musim ini, dia sedang jadi target transfer banyak klub. Musim ini, Haaland telah menyarangkan 28 gol dalam 22 kali tampil di semua ajang membela Salzburg.

Ya, performanya di Liga Champions juga fantastis. Dari enam laga, dia mampu melesakkan delapan gol. Dengan tinggi 194 cm, Haaland tergolong pemain yang lengkap. Kecepatan bagus dan kemampuan menjaga bola juga oke. Yang terpenting kemampuan menempatkan diri di area penalti.

Solskjaer ketika ditanya wartawan soal potensi pemain yang direkrut pada Januari, dia sempat mengatakan butuh pemain muda. ”Target yang kami cari adalah untuk jangka panjang. Apabila ada yang hanya untuk jangka pendek, mungkin saja. Tapi, kami selalu mencari yang jangka panjang. Tapi, Januari selalu sulit,” katanya.

Selain United, RB Leipzig juga tertarik kepada Haaland. Bahkan, pelatih Leipzig Julian Nagelsmann sudah bertemu dengan Haaland. ”Saya mencoba untuk menjelaskan ide saya kepadanya tentang sepak bola. Saya pikir segalanya berjalan cukup lancar,” ujarnya kepada Kicker.

Haaland sendiri belum memastikan. Tapi, kedekatan dengan Solskjaer bisa menjadi penentu. ”Dia memiliki dampak besar bagi hidup saya. Sebagai seorang manusia dan sebagai pelatih. Dia memenangkan Liga Champions dan pemain yang luar biasa,” puji Haaland terkait Solskjaer.

Dia juga pernah menyatakan ketertarikan bermain di Inggris. Apalagi, sang ayah, Alf-Inge Haaland pernah membela klub Inggris seperti Nottingham Forest, Leeds United, dan Manchester City. Bahkan, Erling Haaland terlahir di Leeds dan pernah mengakui sebagai fans berat Leeds United.

Editor : Mohammad Ilham


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads