alexametrics
Premier League

Liverpool Berangkat ke Piala Dunia Antarklub dengan Rekor Mengerikan

14 Desember 2019, 22:42:13 WIB

JawaPos.com – Sebenarnya Liverpool masih punya satu sisa pertandingan di Inggris sebelum berangkat ke Piala Dunia Antarklub 2019. Yakni, melawan Aston Villa pada 18 Desember. Namun, karena jarak waktunya hanya 24 jam dari laga semifinal di Qatar, maka opsi turun dengan pasukan muda dipakai.

Ya, ketika melawan Aston Villa di perempat final Piala Liga, Liverpool akan memaikan pasukan mudanya. Bahkan, pelatih Juergen Klopp juga tidak menangani tim karena berangkat ke Qatar. Dan, mereka punya modal rekor mengerikan sebelum berangkat ke Qatar.

The Reds melanjutkan dominasinya di Premier League setelah menang atas Watford dua gol tanpa balas malam tadi di Anfield. Itu berkat dua gol dari Mohamad Salah pada menit ke-38 dan 90. Dengan begitu, Liverpool telah mencatat 16 kemenangan dari 17 pekan di Premier League musim ini, satu laga lainnya imbang. Mereka memimpin jauh di puncak klasemen Premier League dengan 49 poin.

Dan, Liverpool juga telah mencatat rekor 16 kali menang beruntun di Anfield pada Premier League. Itu mengejar rekor terbaik mereka pada 1972 ketika mampu selalu menang dalam 21 pertandingan kandang di Liga Inggris. Hingga saat ini, tercatat, Liverpool tak terkalahkan dalam 48 laga di kandang pada Premier League.

Itu akan menjadi modal yang mengerikan sebelum bertarung dalam semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. Saat ini, mereka sedang menunggu pemenang antara Al Sadd versus Monterrey. Pemenang dari laga itu akan menghadapi Liverpool. Al Sadd merupakan klub yang dilatih legenda Barcelona Xavi Hernandez.

Dalam laga tadi tadi Anfield, Watford benar-benar bukan tandingan sepadan bagi Liverpool. Mereka juga saat ini berada di dasar klasemen Premier League dengan hanya satu kemenangan dalam 17 laga. Saat ini, Watford yang dilatih Nigel Pearson baru mengemas sembilan poin.

Sebenarnya, Watford sempat membahayakan Liverpool pada awal laga tadi. Pada menit keempat, ada peluang berbahaya dari umpan silang yang disambar Troy Deeney, tapi tidak terjadi gol. Setelah itu, Liverpool bermain santai, tapi bisa mengurung pertahanan lawan.

Sebenarnya, selain dua gol Salah, ada gol lain yang tercipta. Ketika babak kedua baru berjalan dua menit, tandukan Sadio Mane menyambut umpan silang Xherdan Shaqiri menjebol gawang lawan. Namun, dianulir wasit setelah berkonsultasi dengan VAR lantaran posisi pemain Senegal itu terperangkap offside.

Editor : Mohammad Ilham


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads