alexametrics

Beda Situasi CR7 dan Kane: Satu Lawan Favorit, Satu Akhiri Tradisi

14 Oktober 2021, 10:39:11 WIB

JawaPos.com – Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Premier League musim ini benar-benar memberi ancaman bagi Harry Kane sebagai peraih golden boot musim lalu.

Ketika Kane masih nirgol bersama Tottenham Hotspur, Ronaldo ditahbiskan sebagai pemain terbaik bulanan edisi September 2021.

Situasi yang mirip terjadi di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kemarin (13/10).

Ronaldo sukses membukukan hat-trick ke gawang Luksemburg dalam kemenangan lima gol tanpa balas Portugal di Estadio Algarve.

Di Wembley Stadium, Kane nirgol bersama Inggris yang harus puas ditahan seri 1-1 oleh Hungaria.

Trigol kemarin adalah kali ke-58 sepanjang karier Ronaldo atau kesepuluh bersama timnas.

Khusus Luksemburg, CR7 paling banyak membobol gawang timnas berjuluk The Red Lions tersebut alias 9 gol.

”Semuanya menjadi lebih mudah ketika tampil di kandang sendiri. Ini (keinginan untuk mencetak banyak gol, Red) sudah ada di dalam DNA-ku dan tidak akan pernah hilang,” ucap Ronaldo yang kini punya koleksi 115 gol dari 182 caps seperti dilansir ESPN.

Ketika Ronaldo produktif, Kane malah jadi sasaran kritik karena gagal mencetak gol di Wembley.

Kapten Inggris Harry Kane membuang banyak peluang saat menghadapi Hungaria di Wembley Stadium kemarin. (BEN STANSALL/AFP)

Nirgol di kandang The Three Lions itu merupakan kali pertama bagi HurriKane sejak laga melawan Slovakia empat tahun silam (5/9/2017).

Padahal, kondisi Kane sedang bugar. Tactician Inggris Gareth Southgate sengaja menyimpan Kane ketika Inggris mengalahkan Rumania 5-0 (10/10) dengan maksud supaya kapten The Three Lions itu bisa maksimal lawan Hungaria.

Kane pada akhirnya ditarik pada menit ke-76. ”Saya kira tidak tepat menyorot satu pemain karena ini semua merupakan tanggung jawab satu tim,” bela Southgate kepada The Guardian.

 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : io/c13/dns

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads