alexametrics
Bursa Transfer

Tak Betah di Barca, Rakitic Menuju Inter atau Manchester United

14 Oktober 2019, 06:30:38 WIB

JawaPos.com – Musim ini Ivan Rakitic tidak lagi mendapatkan tempat di lini tengah Barcelona. Pelatih Ernesto Valverde lebih percaya kepada gelandang muda Belanda Frenkie de Jong. Situasi yang membuat gelandang Kroasia itu tidak betah dan berharap pindah pada bursa transfer musim dingin.

”Saya butuh bermain, bukan hanya berjalan-jalan keliling kota dan menikmati pantai,” keluh Rakitic kepada 24sata.

Dengan usia yang belum terlampau tua, yakni 31 tahun, masih banyak klub elite yang meminati tenaganya. Inter Milan yang disebut terdepan untuk mendapatkan tenaganya. Namun, belakangan Manchester United yang sedang limbung ikut dalam perburuan.

Berdasarkan kabar dari Sport, Barca bersedia melepas Rakitic senilai 34 juta poundsterling. Inter yang terus berbenah dan memiliki ambisi besar di tangan Antonio Conte sebagai pelatih memang membutuhkan kreatifitas di lini tengah. Rakitic dianggap solusi.

”Saya tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Ini berat karena saya ingin bermain, bukan hanya menjadi bagian dari tim,” ujar Rakitic.

Selain skillnya, Rakitic juga bisa menyuntikkan mental juara kepada klub berjuluk Nerazzurri itu. Selama karirnya, Rakitic yang pernah menjadi kapten di Sevilla itu merasakan juara Europa League pada 2013-2014. Juga, empat juara La Liga bersama Barcelona.

Dia juga menjadi bagian penting dari Barcelona yang menjuarai Liga Champions 2014-2015, Piala Super Eropa 2015, dan Piala Dunia Antarklub 2015. Juga, empat kali juara Copa del Rey. Di timnas Kroasia, Rakitic membawa tim itu jadi finalis Piala Dunia 2018 yang kalah oleh Prancis dalam laga puncak.

Editor : Mohammad Ilham

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads