alexametrics

Hamburkan Dana Belanja Terbesar di Dunia, Chelsea Masih Incar Pemain

14 September 2020, 14:55:30 WIB

JawaPos.com-Jendela transfer musim panas Premier League masih terbuka sampai 5 Oktober mendatang. Artinya, tetap ada peluang bagi Chelsea menambah komposisi pemainnya meski sudah merogoh kocek hingga EUR 223,2 juta (Rp 3,96 triliun).

Nominal tersebut masih di bawah rekor belanja terbesar Chelsea pada musim 2017– 2018. Saat itu, The Blues menghabiskan EUR 260,5 juta (Rp 4,62 triliun). Artinya, berselisih EUR 37,3 juta (Rp 662 miliar) untuk bisa menyalip rekor tiga musim lalu tersebut.

Pemecahan rekor masih mungkin terjadi karena Chelsea sedang menyelesaikan proses pembelian dua pemain. Selain kiper Stade Rennais Edouard Mendy yang banderolnya ditaksir EUR 22 juta (Rp 390,4 miliar) dan disebut sudah beres, pelatih Chelsea Frank Lampard masih menginginkan gelandang bertahan West Ham Declan Rice.

Football London menyebut, Chelsea sudah menawar pemain 21 tahun itu dengan harga EUR 45 juta (Rp 798,7 miliar). Tapi, The Hammers –sebutan West Ham– meminta harga hingga EUR 80 juta (Rp 1,41 triliun).

Untuk menutup kekurangan, Chelsea siap melepas sejumlah pemain, tak terkecuali Jorginho yang harganya lumayan mahal. Juventus sejak lama meminati gelandang kesukaan pelatih mereka, Maurizio Sarri, itu.

”Chelsea bakal melakukan segala cara untuk mendapatkan Declan Rice karena mereka juga butuh memenuhi kuota pemain lokal (30 persen) di Premier League,” tulis The Sun.

Jika tidak mampu memenuhinya, klub tidak bisa mendapatkan jatah penuh sebuah skuad (yang berjumlah 25 pemain).

Yang jadi masalah, West Ham melakukan proteksi keras terhadap Rice. The Hammes menawari Rice kehormatan untuk mengenakan ban kapten di masa depan. Yakni, sebagai pengganti Mark Noble.

’’Dia sudah jadi kapten (vice captain) dan akan banyak belajar tentang kepemimpinan dari Mark (Noble),’’ ucap tactician West Ham David Moyes. ”Jadi, rencana itu (mempertahankan Rice, Red) selalu jadi program kami,” tegas Moyes.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c6/dns



Close Ads