alexametrics

Menunggu Adu Cekatan Antara Adrian versus Kepa Arrizabalaga

14 Agustus 2019, 17:22:13 WIB

JawaPos.com-Untuk kali kedelapan, Piala Super Eropa menampilkan duel dua klub senegara.

Liverpool dan Chelsea merepresentasikan dua kekuatan Premier League (Inggris). Itu sekaligus kali pertama setelah lima edisi terakhir oleh La Liga (Spanyol) dan dua sisanya oleh Serie A (Italia).

Bukan hanya secara tim, rivalitas senegara juga tercipta di antara pemain Liverpool dan Chelsea. Tepatnya antara dua kiper berkebangsaan Spanyol. Adrian San Miguel del Castillo atau yang biasa dikenal sebagai Adrian (Liverpool) versus Kepa Arrizabalaga (Chelsea).

Adrian bakal dipercaya menjaga mistar Liverpool setelah kiper utama Alisson Becker harus menepi empat pekan karena cedera betis kanan. Adrian mungkin lulus saat menjalani debut seiring hanya kebobolan satu gol melawan Norwich City (10/8).

Tetapi, di level Eropa, kiper asal Andalusia (kelahiran Seville 32 tahun lalu) itu minim pengalaman.

Adrian tercatat hanya empat kali berlaga di ajang regional. Tepatnya di kualifikasi Liga Europa 2015–2016 dan 2016–2017. Dalam empat penampilan, mantan kiper Real Betis dan West Ham itu bobol lima kali dan hanya sekali clean sheet.

”Adrian berada dalam kematangan usia dan karir saat ini. Saya yakin dia bisa,” kata bek tengah Liverpool Virgil van Dijk kepada Daily Mail.

Berbeda dengan Adrian, Kepa punya pengalaman internasional dengan membawa Chelsea memenangi Liga Europa musim lalu (13 laga) plus enam laga bersama timnas Spanyol. Tapi, apakah kiper asal Basque (Ondarroa) tersebut bakal tampil lebih baik daripada Adrian? Kita tunggu saja.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : dra/c25/dns

Close Ads