alexametrics

Frank Lampard Tampaknya Tak Lagi Berjudi dengan Pemain Muda

14 Agustus 2019, 17:33:48 WIB

JawaPos.com-Pilihan starting XI Chelsea oleh manajer Frank Lampard saat dikalahkan 0-4 oleh Manchester United (12/8) banjir kritik. Keputusan memainkan dua pemain muda Inggris, gelandang serang Mason Mount (20 tahun) dan striker Tammy Abraham (21 tahun), dianggap terlalu berani.

Menghadapi Liverpool di Vodafone Park, Istanbul, dini hari nanti WIB (15/8), Lampard diyakini berpikir dua kali untuk menurunkan Mount dan Abraham lagi sebagai starter. Dalam analisis Football London, dua nama tersebut akan digantikan winger Christian Pulisic dan striker Olivier Giroud.

Pulisic maupun Giroud sama-sama masuk lapangan pada awal babak kedua saat melawan United. Giroud dengan pengalamannya meraih top scorer Liga Europa musim lalu dengan 11 gol sudah pasti menjadi opsi bagus. Tapi, bagaimana dengan Pulisic? Winger 20 tahun asal AS itu diklaim perlu mendapat kesempatan lebih banyak untuk mengeluarkan talenta.

Di media sosial, banyak juga fans Chelsea yang meminta Lampard memberikan posisi starting XI kepada mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. ’’Pulisic mungkin tidak dikaruniai kekukuhan tubuh seperti Eden Hazard sehingga bisa bertarung dengan pemain-pemain berotot di sepak bola Inggris. Namun, sangat jelas, talenta Pulisic luar biasa,’’ tulis ESPN kemarin WIB (13/8).

Dari Liverpool, starting XI saat melawan Norwich sudah pasti berubah bukan karena cederanya Alisson Becker maupun rotasi. Melainkan karena sudah saatnya bagi wide attacker Sadio Mane merasakan laga kompetitif pertamanya bersama Liverpool musim ini.

Mane hanya turun 16 menit terakhir kala menghadapi Norwich karena baru kembali dari liburan ekstra setelah membela Senegal di Piala Afrika 2019.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : dra/c19/dns



Close Ads