alexametrics

Pelatih Juara Dunia: Anda Harus Optimistis dengan Timnas Spanyol

14 Juni 2021, 21:18:55 WIB

JawaPos.com – ”Anda harus optimistis dengan timnas Spanyol sekarang,” ucap Vicente del Bosque dalam wawancara eksklusif kepada Mundo Deportivo kemarin WIB (13/6).

Ucapan pelatih yang membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 itu terlontar setelah melihat kerikil-kerikil tajam di skuad La Furia Roja menuju Euro 2020.

Rentetan persoalan yang menerpa Las Rozas –sebutan markas latihan Spanyol– bukan hanya dua pemainnya, gelandang bertahan Sergio Busquets dan bek Diego Llorente, terpapar Covid-19. Melainkan sudah dimulai seiring tidak dipanggilnya kapten Sergio Ramos.

Dalam program Carrusel Deportivo di Cadena SER kemarin (13/6) terungkap bahwa Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) merasa masih tidak nyaman dengan riuh perihal ditepikannya Ramos.

Sebab, ketika Llorente terpapar Covid-19, entrenador Spanyol Luis Enrique tetap tidak mau memanggil Ramos yang juga berstatus kapten Real Madrid.

Enrique dituding sebagai sosok anti-Real Madrid seiring tidak memasukkan satu pun pemain asal Los Merengues. Direktur Olahraga RFEF Jose Francisco Molina juga ikut dibawa-bawa.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c17/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads