alexametrics

Empat Pemain Tiongkok Bantu Firza Andika Adaptasi di Liga Belgia

14 Mei 2019, 18:36:42 WIB

JawaPos.com – Pemain muda Indonesia, Firza Andika, mengaku kerasan membela AFC Tubize di Liga Belgia. Kehadiran pemain-pemain dari Tiongkok menurutnya sangat berarti karena bisa membantu proses adaptasi dirinya.

Eks penggawa PSMS Medan tersebut direkrut oleh AFC Tubize sejak akhir Januari lalu. Dia juga sudah menjalani debut bersama timnya kontra Marcet Academy of Barcelona dalam laga uji coba, pada 4 April lalu.

Kepercayaan itu tak disia-siakan Firza. Tampil 60 menit di atas lapangan, Firza mampu mencetak dua gol sekaligus. Dia mengaku bahwa beberapa rekan dekatnya, terutama dari Asia sangat membantu proses adaptasi.

“Saya bersahabat dengan empat pemain Asia di sini dan berasal dari Tiongkok. Mereka adalah Luo Xin, Zhou, Mu Yiming, dan Lee Jae-Gun. Semuanya sangat baik dan saya memiliki kedekatan dengan mereka,” ungkap Firza dalam akun resmi AFC Tubize Asia.

Firza menyebut bahwa kesempatannya berguru bersama AFC Tubize merupakan kesempatan yang langka. Apalagi, AFC Tubize merupakan klub masa kecil sejumlah bintang top dunia asal Belgia semisal Eden Hazard hingga Kevin De Bruyne.

“Selain itu, kota Tubize bisa dibilang sangat sunyi untuk pertengahan tahun seperti ini. Saya terbantu untuk fokus memikirkan masalah latihan dan perkembangan saya bersama tim ini,” tutup Firza.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan