alexametrics
Liga Champions 2018-2019

Wakil Inggris Berpotensi Saling Bunuh di Perempat Final Liga Champions

14 Maret 2019, 17:55:23 WIB

JawaPos.com – Wakil Inggris mendominasi perempat final Liga Champions 2018-2019 dengan menyetor empat klub. Mereka adalah Liverpool, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Berdasar itu, pada perempat final wakil Inggris berpotensi saling bunuh.

Undian perempat final sendiri akan dihelat di Nyon, Swiss, Jumat (15/3) pukul 18.00 WIB. Tidak seperti babak 16 besar, drawing perempat final tak ada regulasi. Artinya, kans sesama waki Inggri bertemu cukup besar.

Pada babak 16 besar, sesuai regulasi UEFA, tim yang berada di grup sama tak akan bersua. Selain itu, tim dari liga atau negara yang sama juga tak bisa bertemu. Namun, pada perempat final, regulasi tersebut tidak berlaku.
Tim yang tergabung di grup sama pada fase grup bisa kembali bertemu. Begitu juga tim yang berasal dari satu negara, potensi bersua cukup besar. Ini jelas mengarah ke empat wakil Inggris. Potensi duel Derby Manchester antara Man United kontra Man City terbuka lebar. Demikian pula duel klasik Liverpool kontra Man United. Semua bisa terjadi.

Selain itu, bentrok Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga bisa terjadi. Tentunya andai Juventus ditautkan bertemu Barcelona. Kemungkinan-kemungkinan tersebut potensial bisa terwujud.

8 Tim yang Berlaga di Perempat Final Liga Champions 2018-2019
– Liverpool
– Manchester United
– Manchester City
– Tottenham Hotspur
– Barcelona
– Juventus
– FC Porto
– AFC Ajax

Editor : Edy Pramana

Copy Editor :

Wakil Inggris Berpotensi Saling Bunuh di Perempat Final Liga Champions