alexametrics
Liga Champions 2018-2019

Tottenham Kandaskan Dortmund, Vertonghen Bangga Karena Ini

14 Februari 2019, 15:30:47 WIB

JawaPos.com – Kemenangan Tottenham Hotspurs atas Borrusia Dortmund tidak hanya menjadi angin segar bagi pelatih Mauricio Pochettino. Kemenangan tersebut juga menjadi peristiwa membanggakan bagi salah satu pemainnya, Jan Vertonghen.

Pasalnya, pada laga Kamis (14/2) dini hari WIB, Vertonghen mampu mencetak gol. Itu merupakan gol perdananya pada musim ini.

“Ini merupakan gol perdanaku sejak pertandingan pertama musim ini. Saya harus menunggu teknologi garis gawang. Jadi, saya sangat senang,” ucapnya seperti dilansir The Guardian.

Vertonghen mengaku gol yang dicetaknya tidak hanya membawa kesenangan semata. Momen tersebut sangat membanggakan karena gol tercipta di pentas Liga Champions.

“Ini terjadi di Wembley dan di Liga Champions. Jadi ini sangat spesial. Kami dapat menghentikan Dortmund di babak kedua dan mereka tidak dapat berbuat apa-apa. Pertandingan berubah drastis di babak kedua,” ujarnya.

Vertonghen mencetak gol pada menit 83 lewat tendangan kaki kiri. Sebelumnya, dia membuat assist pada menit 47 untuk gol Heung-min Son.

Kans Tottenham untuk lolos ke perempat final terbuka lebar. Pasalnya, mereka mampu unggul 3-0 pada leg pertama 16 besar. Dortmund harus bisa mencetak 4 gol dan tak kebobolan pada leg kedua untuk membalikkan keadaan. Tentunya tak mudah karena Spurs bakal mati-matian mempertahankan keunggulan pada leg kedua nanti.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Bintang Rahmat

Tottenham Kandaskan Dortmund, Vertonghen Bangga Karena Ini