alexametrics

Hadapi Eksekutor Torino Tak Membuat Kiper Cadangan Milan Tegang

14 Januari 2021, 22:43:53 WIB

JawaPos.com – Menghadapi eksekutor penalti Torino tidak membuat Ciprian Tatarusanu tegang.

Kiper cadangan AC Milan itu malah punya catatan pernah menggagalkan eksekusi penalti striker Torino Andrea Belotti dalam giornata ke-25 Serie A 2016−2017. Kala itu, Tatarusanu masih membela Fiorentina.

Karena itu, ketika kembali beradu dengan para algojo Il Toro di Stadio San Siro dalam babak 16 besar Coppa Italia kemarin (13/1), Tatarusanu tampil sebagai pahlawan kemenangan AC Milan.

Baca Juga: Habiskan Rp 1,7 Triliun di Musim Panas, Inter Akan Berhemat di Januari

Kiper timnas Rumania itu mementahkan algojo keempat Torino Thomas Rincon sehingga AC Milan menang adu penalti 5-4.

Tatarusanu sejatinya tidak mengawali laga kemarin di lapangan. Kiper 34 tahun itu hanya cadangan alias starter masih diberikan kepada kiper utama Gianliugi Donnarumma.

Tetapi, Gigio harus meninggalkan lapangan pada menit ke-73 karena kartu merah. Bukan karena pelanggaran, melainkan protes keras kepada wasit.

Itulah kartu merah pertama Gigio selama karirnya bersama AC Milan. Artinya, Tatarusanu akan kembali mengawal gawang Rossoneri dalam perempat final Coppa Italia. ”Aku selalu siap (diturunkan atau hanya cadangan, Red),” ucap Tatarusanu kepada Rai Sport.

Kiper yang pernah memperkuat Olympique Lyon dan FC Nantes itu juga membeberkan bahwa menjalani adu penalti merupakan bagian yang menarik bagi dirinya sebagai kiper. ”(Karena) aku selalu menemukan feeling yang bagus saat menjalaninya,” tutur Tatarusanu.

Terpisah, allenatore AC Milan Stefano Pioli mengaku bahwa dirinya memang tidak mempersiapkan adu penalti saat melawan Torino.

Bukan karena meremehkan, melainkan karena Pioli percaya bahwa yang menentukan dalam adu penalti adalah mentalitas pemain dan bukan persiapan teknis. ’’Mentalitas untuk memenangi pertandingan dari pemain lah yang membuat kami lolos,’’ kata Pioli kepada Milan News.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c6/dns


Close Ads